Home / Nasional

Rabu, 2 September 2020 - 12:43 WIB

Lagi, Polisi Gagalkan Pengiriman 200 Kg Ganja Aceh ke Jakarta

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana saat memberikan keterangan kepada awak media, Rabu (2/9).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana saat memberikan keterangan kepada awak media, Rabu (2/9).

JAKARTA, KaltengEkspres.com – Polres Metro Tangerang Kota membongkar peredaran ganja yang dikirimkan dari Aceh menuju Jakarta dengan berat 200 kilogram (kg). Dalam pengungkapan ini, polisi mengamankan dua tersangka berinisial DP dan NB.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, pengungkapan itu merupakan hasil pengembangan dari kasus sebelumnya pada bulan Juli 2020. Saat itu, polisi mengamankan 14,5 kg ganja siap edar.

“Kurang lebih satu satu bulan saat mendapatkan informasi dari jaringan bahwa pada bulan Agustus itu akan ada pengiriman barang dari Aceh ke Jakarta. Mereka disini menggunakan pengiriman jasa kargo dari Aceh ke Jakarta,” ungkap Irjen Nana, Rabu (2/9/2020).

Baca Juga :  Beralih ke TV Digital Sangat Penting, Begini Manfaatnya

Nana menjelaskan, ganja dari Aceh tersebut dikemas menggunakan karung dan dikirim menggunakan jasa pengiriman barang. Barang itu tiba di Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada 31 Agustus 2020.

“Tim yang sudah dibentuk mengikuti dan pukul 11.00 WIB di TKP tadi dilakukan penggeledahan terhadap mobil Gobox tersebut dan ditemukan ada enam karung berisi 200 kg ganja,” tuturnya.

Baca Juga :  Komplotan Perampok Jateng Digulung Polisi

Kemudian, pihak kepolisian pun menangkap tersangka DP dan NB di kawasan Jakarta Pusat. Mereka berdua berperan untuk mengawasi paket narkotika tersebut.

“Setelah dimintai keterangan yang bersangkutan ada yang mengendalikan kedua orang ini yang sampai saat ini masih dalam pengejaran. Sebenarnya mereka ini hanya pengawas,” jelasnya.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 111 junto Pasal 132 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Keduanya terancam hukuman mati. (tu)

Share :

Baca Juga

Nasional

Polri Bangun Kerjasama Deportasi Buron Lintas Negara

Metro Palangka Raya

PLN Sukses Konversi 1.000 Kompor LPG ke Kompor Induksi

Nasional

Pelaku Bom Bunuh Diri Diduga Dua Orang

Nasional

Bupati Kotim Resmi Tersangka, Negara Diduga Dirugikan Rp 5,8 Triliun

Nasional

Pesta Seks Kaum Gay Digerebek Polisi, 56 Orang Ditangkap

Nasional

Waspada! Narkoba Jenis Baru Masuk Indonesia

Nasional

Langgar Etik, Anwar Usman Dicopot dari Ketua MK

Nasional

Indonesia Bakal Dirikan Bank Emas