Home / Nasional

Jumat, 15 Oktober 2021 - 22:39 WIB

Polisi Ungkap 7 Kantor Pinjaman Online Ilegal

IST

IST

JAKARTA, KaltengEkspres.com – Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri berhasil mengungkap tujuh kantor pinjaman online (pinjol) ilegal di Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Dirtipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Helmy Santika menjelaskan , dari 7 kantor pinjol ilegal tersebut, berhasil diamankan  7 orang pelaku.

“Bareskrim Polri sebelumnya menggerebek dan menangkap sindikasi pinjol di tujuh wilayah di Jakarta dengan tersangka yang diamankan ada tujuh orang,”ungkap Helmy, Kamis (14/10/21).

Baca Juga :  Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan 50 Kg Sabu

Helmy menjelaskan, bahwa tujuh kantor pinjol tersebut tersebar di Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Apartemen Taman Anggrek, Apartemen Laguna Pluit, Apartemen Green Bay Pluit, dan 2 lokasi lainnya berada di Cengkareng, Jakarta Barat.

Sampai saat ini penyidik Polri tengah mendalami sindikat pinjol ilegal yang beroperasi di Jakarta tersebut. Adapun para tersangka yang ditangkap penyidik Bareskrim memiliki peran sebagai desk collection (penagih utang) dan operator SMS blasting.

Baca Juga :  Ini Alasan KPK Belum Tahan Bupati Kotim

Dari penggerebekan di tujuh lokasi tersebut petugas kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni yakni modem, CPU, layar monitor, ratusan sim card, dan laptop. (as)

Share :

Baca Juga

Nasional

Hisap Sabu, Nia Ramadhani dan Suami Ditangkap Polisi

Nasional

Polda Sumsel Musnahkan 25 Kilogram Sabu

Nasional

Membanggakan, BPJS Kesehatan Bawa JKN-KIS ke Panggung Internasional

Nasional

Polisi Identifikasi Mayat Pelaku Bom Bunuh Diri

Nasional

Tim Gabungan Tangkap Penjual Kulit Harimau

Nasional

Polisi Ungkap Peredaran 1.095 Butir Pil Tramadol

Nasional

Polisi Tangkap Pengedar Ribuan Butir Pil Hexymer Ilegal

Nasional

Polisi Gerebek Kantor Pinjaman Online Ilegal