Home / Metro Palangka Raya

Rabu, 23 September 2020 - 12:01 WIB

Dua Pelaku Curanmor Palangka Raya Dibekuk Polisi 

Dua pelaku curanmor saat diamankan di Mapolresta Palangka Raya, Rabu (23/9).

Dua pelaku curanmor saat diamankan di Mapolresta Palangka Raya, Rabu (23/9).

PALANGKA RAYA,KaltengEkspres.com – Tim gabungan dari Resmob Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut berhasil menangkap dua komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Kota Palangka Raya. Kedua pelaku bernama Muhamad Lutfi (21) dan Muhamad Arsad (25) ini, ditangkap Selasa (22/9/2020).

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku ini berawal saat anggota menerima laporan dari korban warga Jalan Murjani Gang Remaja Nomor 72 Kelurahan Pahandut Kota Palangka Raya, yang telah kehilangan sepeda motor saat diparkir di teras rumahnya, pada Senin (21/9/2020) malam.

Baca Juga :  Masyarakat Dayak DAS Kalteng Usul Dibuatnya Perda Perlindungan Masyarakat Adat

Menindaklanjuti laporan ini, anggota melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus kedua pelaku kurang dari 24 jam di kediamannya masing-masing.

“Kedua pelaku ini memiliki peran masing-masing. Yakni Muhamad Arsad bertugas sebagai pengawas dan Muhamad Lutfi yang melakukan pencurian,”ungkap Kapolresta didampingi Wakapolres AKBP Adiyatna dan Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung, saat press release, Rabu (23/9/2020) siang.

Kapolres menjelaskan, sepeda motor yang dicuri dua pelaku ini jenis Honda Beat KH 6063 YJ. Sepeda motor tersebut dicuri saat ditaruh korban di depan teras rumahnya seusai pulang bekerja Senin (21/9) malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

Baca Juga :  Jelang New Normal Satgas TNI Patroli Dialogis di Berbagai Obyek Vital

Kejadian diketahui ketika ayah korban berniat hendak memasukkan sepeda motor tersebut ke dalam rumah sekitar pukul 22.00 WIB, namun saat itu sepeda motor sudah raib.

“Kini pelaku sudah diamankan di Polresta Palangka Raya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.  Atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan Pasal 363 Ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Kota Minta Insentif RT/RW Tak Disamakan dengan Daerah Lain

Metro Palangka Raya

Sepekan Tak Keluar Rumah, Basufi Terbujur Kaku di Barak

Metro Palangka Raya

Kepergok Pemilik Warung, Dua Pencuri Nyaris Diamuk Massa

Metro Palangka Raya

45 Anggota DPRD Kalteng Terpilih Dilantik

Metro Palangka Raya

Jual Sabu, Duda dan Janda Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Tertangkap Basah, Maling Kotak Amal Nyaris Diamuk Warga

Metro Palangka Raya

Asyik Makan, Sepeda Motor Honorer Raib Digondol Maling

Metro Palangka Raya

Mantap..Atlet Tembak Kalteng Bakal Berlaga di Sea Games Manila
error: Content is protected !!