Home / Kobar

Rabu, 9 September 2020 - 15:10 WIB

Dinkes Kobar Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan dan Kuatkan Pangan

Kadinkes Kobar Achmad Rois saat menyampaikan sambutannya Rabu (9/9).

Kadinkes Kobar Achmad Rois saat menyampaikan sambutannya Rabu (9/9).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar Achmad Rois membuka secara resmi kegiatan komunikasi informasi dan edukasi tentang keamanan pangan bagi masyarakat di Kabupaten Kobar, yang dilaksanakan di Aula Dinkes Kobar Rabu (9/9/2020).

Rois mengatakan, selama pendemi covid-19, ada 2 hal yang harus diperhatikan, yakni pertama ikuti protokol kesehatan dan kedua ketahanan pangan.

“Untuk pangan ini menyangkut gizi ditubuh agar tetap memiliki daya tahan yang kuat. Karena disaat pandemi tubuh memerlukan asupan gizi yang banyak untuk meningkatkan imun, supaya kuat dalam bertahan menangkal covid-19,”ungkap Rois dalam sambutannya.

Baca Juga :  Terjaring Razia, Belasan Pelajar Ditilang

Karena itu lanjut dia, seluruh peserta yang akan menjadi kader protokol kesehatan bagi masyarakat. Diperlukan peran penuh dalam memberikan pemahaman terkait pentingnya keamanan kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Jaga diri kita, jangan takut berlebihan dan gizi yang baik merupakan salah satu cara untuk terhindar dari covid 19. Melalui kegiaran ini saya juga berharap peserta dapat menyampaikan ke masyarakat akan pentingnya pangan di saat pandemi ini,”ujarnya.

Baca Juga :  RSUD Imanuddin Siapkan 20 Kamar Bagi Pasien Virus Corona

Sementara itu Kepala Loka POM Kobar Kodon Tarigan yang hadir menjadi narasumber pada kegiatan tersebut mengatakan, ada 3 pencemaran yang berbahaya dan merusak kesehatan manusia. Yakni pencemaran biologi seperti kuman, bakteri. Karena itu dirinya menekankan betapa pentingnya melakukan pencegahan melalui berbagai cara salah satunya mematuhi protokol kesehatan dan menguatkan asupan gizi tubuh. (wir)

Share :

Baca Juga

Kobar

Terlanjur Beli Tiket Mudik, Bisa Ajukan Refund

Kobar

Dua Maling Televisi Tumbang Didor Polisi

Kobar

Puluhan Pelaku Bali Sempat Intimidasi Anggota Polisi

Kobar

Pelaku Akui Sudah 5 Tahun Mengoplos Beras, Raih Omset Rp 15 Juta Perbulan

Kobar

Curi Buah Sawit Senilai Rp 700 Ribu, Dua Pria Ini Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

Kobar

Spesialis Pencuri Aki Motor Ditangkap Warga

Kobar

Disambar Hilux Hingga Terseret, Sepeda Motor Hangus, Tiga Pengendara Terluka

Kobar

MUI Kalteng Keluarkan Himbauan, Sementara Warga tak Gelar Sholat Jumat