Home / DPRD Kota

Senin, 14 September 2020 - 12:57 WIB

Dewan Dukung Pemberian Paket Internet Gratis Bagi Peserta Didik dan Guru

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Mukarramah.

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Mukarramah.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Mukarramah, mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat yang memberikan bantuan berupa kuota internet bagi para guru dan siswa guna mendukung sistem pembelajaran daring atau online selama pandemi Covid-19.

“Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan kuota ini dan kami mengapresiasi upaya Kemendikbud dalam merealisasikan rencana ini untuk mendukung proses pembelajaran daring,” kata Mukarramah, Senin (14/9/2020).

Pemberian bantuan kuota internet ini dinilai sangat membantu, serta memecahkan sejumlah permasalahan yang terjadi di Kota Palangka Raya. Sebab hingga saat ini, masih terdapat sejumlah orang tua yang mengeluh terkait ketidakmampuan dalam membeli kuota internet untuk proses belajar anak. Pasalnya, sistem pembelajaran yang menggunakan aplikasi video call, dinilai memakan banyak kuota internet.

Baca Juga :  Dewan Sarankan Prioritas Pembangunan di Kawasan Mendesak

“Kami kerap mendapatkan masukan dari siswa dan orang tua mengenai kendala yang dihadapi dalam proses belajar dari rumah ini. Semoga ini bisa membantu para peserta didik untuk tetap semangat belajar,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi upaya dari Provider Telkomsel yang telah memberikan program khusus bagi para peserta didik di Kota Palangka Raya, yakni 10Gb kuota internet dapat dibeli dengan harga 10 rupiah. Hal tersebut dinilai sangat membantu para orang tua yang selama ini mengeluh terkait mahalnya harga kuota internet.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Jangan Termakan Isu Vaksinasi

“Ini merupakan program yang bagus dan sangat membantu masyarakat kita ya. Semoga dengan ini, para peserta didik dapat lebih semangat dalam menempuh pendidikan dan menjadi generasi penerus yang berprestasi,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Legislator Kota Dukung Revitalisasi Objek Wisata

DPRD Kota

Pengawasan di Pasar Tradisional Harus Diperketat

DPRD Kota

Dewan Dukung Penegakan Perda Larangan Buang Sampah Sembarang

DPRD Kota

Dewan Minta Pelajar Giat Belajar Jelang Ulangan

DPRD Kota

Pemkot Palangka Raya Diminta Terus Pantau Harga Sembako

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Maksimalkan TSAK Dimaksimalkan

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Upaya Pemkot Palangka Raya Dalam Berikan Pelatihan Para Petani

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Pidato Wali Kota Terkait Nota Keuangan RAPBD 2019
error: Content is protected !!