Home / DPRD Kota

Senin, 14 September 2020 - 12:57 WIB

Dewan Dukung Pemberian Paket Internet Gratis Bagi Peserta Didik dan Guru

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Mukarramah.

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Mukarramah.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Mukarramah, mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat yang memberikan bantuan berupa kuota internet bagi para guru dan siswa guna mendukung sistem pembelajaran daring atau online selama pandemi Covid-19.

“Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan kuota ini dan kami mengapresiasi upaya Kemendikbud dalam merealisasikan rencana ini untuk mendukung proses pembelajaran daring,” kata Mukarramah, Senin (14/9/2020).

Pemberian bantuan kuota internet ini dinilai sangat membantu, serta memecahkan sejumlah permasalahan yang terjadi di Kota Palangka Raya. Sebab hingga saat ini, masih terdapat sejumlah orang tua yang mengeluh terkait ketidakmampuan dalam membeli kuota internet untuk proses belajar anak. Pasalnya, sistem pembelajaran yang menggunakan aplikasi video call, dinilai memakan banyak kuota internet.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Dewan Kota Dorong Bulog Cegah Praktek Penimbunan Sembako

“Kami kerap mendapatkan masukan dari siswa dan orang tua mengenai kendala yang dihadapi dalam proses belajar dari rumah ini. Semoga ini bisa membantu para peserta didik untuk tetap semangat belajar,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi upaya dari Provider Telkomsel yang telah memberikan program khusus bagi para peserta didik di Kota Palangka Raya, yakni 10Gb kuota internet dapat dibeli dengan harga 10 rupiah. Hal tersebut dinilai sangat membantu para orang tua yang selama ini mengeluh terkait mahalnya harga kuota internet.

Baca Juga :  Dewan Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

“Ini merupakan program yang bagus dan sangat membantu masyarakat kita ya. Semoga dengan ini, para peserta didik dapat lebih semangat dalam menempuh pendidikan dan menjadi generasi penerus yang berprestasi,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pemberian Sanksi Diharapkan Secara Humanis dan Persuasif

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pencoblosan

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Bersinergi Awasi Tindak Kejahatan

DPRD Kota

Imunisasi Penting untuk Kekebalan Tubuh Anak

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Persiapkan Diri Divaksin

DPRD Kota

Dewan Kota Dorong Pemko Tata Birokrasi

DPRD Kota

DPRD Kota Palangka Raya Terima Penghargaan dari Kapolda

DPRD Kota

Fasilitas Pasar Perlu Dibenahi
error: Content is protected !!