Home / DPRD Kota

Selasa, 1 September 2020 - 21:03 WIB

Dewan Dorong Dibukanya Objek Wisata Sungai Batu

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dengan adanya rencana dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, yang akan membuka kembali objek wisata Sungai Batu, Kelurahan Sei Gohong, Kota Palangka Raya, mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

Menurutnya, langkah tersebut sangat penting guna membangkitkan lagi sektor pariwisata yang masuk dalam salah satu sektor unggulan dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Untuk itu, pihaknya selaku lembaga legislatif akan mendukung penuh Pemkot Palangka Raya dalam membuka kembali sejumlah objek wisata di Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Dua Raperda Insiatif Bakal Dibahas

“Saya rasa ini langkah yang berani dan bagus ya untuk kondisi sekarang. Karena seperti yang kita ketahui bersama, sejumlah elemen yang ada di sekitar kawasan objek wisata juga ikut terdampak atas penutupan kemarin ya. Jadi langkah ini saya yakin dapat membangkitkan kembali perekonomian masyarakat,” kata Sigit, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga :  Dewan Harapkan Pemerataan Sistem Zonasi PPDB

Politisi Partai PDI Perjuangan ini menyarankan, agar penerapan protokol kesehatan tetap menjadi fokus utama Pemkot Palangka Raya dalam membuka kembali objek wisata. Sebab dirinya meyakini, jika objek wisata akan kembali ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

“Pemkot Palangka Raya jangan sampai lengah, jangan sampai dengan dibukanya kembali objek wisata, justru akan menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19. Untuk itu, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama,” pungkasnya. (Ra)

 

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

PBS Harus Komitmen Realisasikan CSR

DPRD Kota

Tim Satgas Diminta Transparan Terkait Penanganan Pasien Positif Covid-19

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Proaktif Cegah Banjir

DPRD Kota

Satpol PP Diminta Tertibkan PKL di Jalur Hijau

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Vaksinasi Palangka Raya Capai Target

DPRD Kota

UKM Diminta Tiru Sistem Penjualan Ritel Modern

DPRD Kota

Waspada Terhadap Penipuan Berkedok Arisan Online

DPRD Kota

Tantawi Jauhari: Efektivitas PPKM Tunggu Hasil Evaluasi