Home / DPRD Kota

Senin, 21 September 2020 - 18:44 WIB

Banggar dan TPAD Pemko Palangka Raya Susun APBD 2021

Banggar DPRD Kota Palangka Raya dan TPAD Pemko saat menggelar rapat penyusunan anggaran

Banggar DPRD Kota Palangka Raya dan TPAD Pemko saat menggelar rapat penyusunan anggaran

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Badan Anggaran (Banggar) DPRD  Kota Palangka Raya dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Palangka Raya menggelar rapat pembahasan rencana penyusunan APBD 2021 dan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, Senin (21/9/2020). Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, dua agenda tersebut menjadi perhatian serius legislatif karena penyusunan APBD 2021 dan langkah pemulihan ekonomi merupakan bagian dari agenda penting yang harus diselesaikan.

“Maka dari itu dari Banggar sepakat untuk segera memulai semua tahapan pembahasan APBD 2021. Hal ini juga sudah disampaikan kepada pemerintah kota,”kata Sigit K Yunianto.

Menurut Sigit tidak ada kendala apapun yang dapat menghambat tahapan awal pembahasan anggaran tersebut. Sehingga dapat dipastikan pihaknya bersama dengan pemerintah dapat menyelesaikan tahapan demi tahapan penyusunan APBD 2021.

“Intinya tidak ada masalah, tinggal kita melangkah saja untuk mulai pembahasan. Dengan ini semua diharapkan tahapan pembahasan dapat diselesaikan tepat waktu,” ujarnya.

Sigit menegaskan, mengenai upaya pemulihan ekonomi, pemerintah diharapkan melakukan upaya nyata dalam melakukan pemulihan. Sementara DPRD siap mendukung program pemerintah sepanjang programnya jelas serta mampu memberi dampak positif yang besar. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pembayaran Sistem QRIS Tingkatkan Ekonomi UMKM

DPRD Kota

Karhutla Terus Terjadi Jika Masyarakat Tak Peduli

DPRD Kota

Anggota Dewan PAW Diharapkan Maksimal Bertugas 

DPRD Kota

Pertumbuhan Penduduk dan Kesejahteraan Harus Seimbang

DPRD Kota

Permudah Adminduk untuk Korban Kebakaran

DPRD Kota

HPN, Momen Tingkatkan Profesional Jurnalis

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemkot Segera Buat Perda Penggunaan Plastik

DPRD Kota

Apresiasi Kesigapan Pemko Atasi Keluhan Wali Murid