Home / Kobar

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:58 WIB

Residivis Kambuhan Kumai Kembali Diringkus Menjual Sabu

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kobar Senin (10/8).

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kobar Senin (10/8).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Seorang pria berinisial AL (41) warga Desa Sungai Tendang, Kecamatan Kumai tak berkutik saat diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kobar, Minggu (9/8/2020) sekirar pukul 18.00 WIB.

Pria ini ditangkap karena kedapatan mengedarkan narkoba jenis sabu. Dari tangannya anggota mengamankan satu paket sabu seberat 2,58 gram.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting melalui Kasatresnarkoba Iptu Juan mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat yang menyebut bahwa di kediaman pelaku ini sering terjadi jual beli narkoba. Menindaklanjuti laporan ini, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di kediamannya.

Baca Juga :  Terjaring Razia, Belasan Pelajar Ditilang

“Saat dilakukan pengeledahan di kediaman pelaku ditemukan satu paket sabu seberat 2,58 gram yang ditaruh di dalam lemari. Saat itu juga pelaku bersama barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Kobar,”ungkap Juan, Senin (10/8).

Juan menjelaskan, bahwa pelaku ini kesehariannya merupakan buruh harian lepas. Bahkan sudah kerap melakukan jual beli sabu kepada pelanggannya.

Baca Juga :  Satpol PP Kobar Bubarkan Warga Ngopi

“Pengakuannya sudah dua kali ini diamankan terkait perkara narkotika, dan baru tujuh bulan keluar dari penjara,”ujarnya.

Kini pelaku bersama barang bukti diamankan Polres Kobar, dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dikenakan Pasal Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) Undang – Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika ancaman penjara maksimal 20 tahun dan denda Rp 10 miliar. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dewan Sahkan Empat Ranperda Baru Jadi Perda

Kobar

Unggah Poto Hinaan Terhadap Jokowi, Wanita Kumai Disidang

Kobar

Beri Kemudahan ASN, Bank Kalteng Pasang Mesin ATM di Setda Kobar

Kobar

Ratusan Pelayat Hadiri Pemakaman Almarhum H Sabran

Kobar

14 Unit Kendaraan Pretelan Terjaring Razia Polisi

Kobar

Pelanggar Lalin Truk Goyang dan Admin Medsos Penyebar Video Dibidik Polantas

Kobar

Warga Kumai Terciduk Mencuri Buah Sawit

Kobar

Antar Paket Sabu, Kurir Tak Berkutik Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!