Home / Pulang Pisau

Minggu, 2 Agustus 2020 - 19:32 WIB

Pelaku Curanmor Asal Kapuas Diringkus Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Minggu (2/8).

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Minggu (2/8).

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Polisi Sektor (Polsek) Kahayan Kuala, Polres Pulang Pisau, meringkus seorang pemuda bernama Jihan Amir (21).  Ia ditangkap karena melakukan aksi pencurian sepeda motor milik warga yang tinggal di Jalan Hidayatullah RT. 02 RW. 01 Kelurahan Bahaur Basantan Kecamatan Kahayan Kuala, Sabtu (01/08/2020) sekitar pukul 16.30 WIB. Dari tangan pelaku ini diamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio Nopol DA 6553 CU.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari laporan korban pemilik sepeda motor bernama  M. Ridha Anshari (36). Ia melaporkan ke Polsek Kahayan Kuala bahwa sepeda motornya yang diparkir dekat toko bangunan, hilang dibawa kabur pelaku.

Baca Juga :  ASN Harus Jadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan

Setelah menerima laporan korban, pihaknya dibantu warga menelusuri ke wilayah Kecamatan Pandih Batu dan bertemu dengan pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor curian tersebut.

“Saat itu kita berusaha menghentikan pelaku, namun pelaku tetap berusaha kabur masuk ke jalan setapak tidak jauh dari simpang empat Polsek Pandih Batu. Kemudian kami lakukan pengejaran kembali dan berhasil menangkapnya. Setelah itu tersangka bersama barang bukti kami amankan ke Mapolsek,” ungkap Kapolsek Minggu (02/08/2020).

Baca Juga :  Biadab, Anak Durhaka Bunuh Ibu Kandung dan Bakar Rumahnya

Saat ini, lanjut dia, warga Jalan Untung Suropati RT. 10 Kabupaten Kapuas ini telah menjalani pemeriksaan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Atas ulahnya ini, ia dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

ASN Diminta Beri Pelayanan Baik ke Masyarakat 

Pulang Pisau

Sambangi Warga, Personil Polsek Berikan Pesan Kamtibmas Jelang Pilgub

Pulang Pisau

Bupati Minta Semangat Kerja OPD Tak Kendor

Pulang Pisau

Pemkab Pulpis Perpanjang Status Darurat Covid-19

Pulang Pisau

Gedung Walet Ambruk Timpa Dua Orang Warga

Pulang Pisau

Alsintan Diminta Jangan Disalahgunakan

Pulang Pisau

Status Tanggap Darurat Covid-19 Diperpanjang

Pulang Pisau

Mantap…Kapolres Pimpin Latsah Menembak