Home / Pulang Pisau

Minggu, 2 Agustus 2020 - 19:32 WIB

Pelaku Curanmor Asal Kapuas Diringkus Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Minggu (2/8).

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Minggu (2/8).

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Polisi Sektor (Polsek) Kahayan Kuala, Polres Pulang Pisau, meringkus seorang pemuda bernama Jihan Amir (21).  Ia ditangkap karena melakukan aksi pencurian sepeda motor milik warga yang tinggal di Jalan Hidayatullah RT. 02 RW. 01 Kelurahan Bahaur Basantan Kecamatan Kahayan Kuala, Sabtu (01/08/2020) sekitar pukul 16.30 WIB. Dari tangan pelaku ini diamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio Nopol DA 6553 CU.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari laporan korban pemilik sepeda motor bernama  M. Ridha Anshari (36). Ia melaporkan ke Polsek Kahayan Kuala bahwa sepeda motornya yang diparkir dekat toko bangunan, hilang dibawa kabur pelaku.

Setelah menerima laporan korban, pihaknya dibantu warga menelusuri ke wilayah Kecamatan Pandih Batu dan bertemu dengan pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor curian tersebut.

Baca Juga :  Bupati Minta Semangat Kerja OPD Tak Kendor

“Saat itu kita berusaha menghentikan pelaku, namun pelaku tetap berusaha kabur masuk ke jalan setapak tidak jauh dari simpang empat Polsek Pandih Batu. Kemudian kami lakukan pengejaran kembali dan berhasil menangkapnya. Setelah itu tersangka bersama barang bukti kami amankan ke Mapolsek,” ungkap Kapolsek Minggu (02/08/2020).

Baca Juga :  Pemkab Pulang Pisau Distribusikan Bantuan ke Warga Desa Mantaren II

Saat ini, lanjut dia, warga Jalan Untung Suropati RT. 10 Kabupaten Kapuas ini telah menjalani pemeriksaan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Atas ulahnya ini, ia dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Koramil Bahaur dan Polsek Kahayan Kuala Giat Semprot Disinfektan

Pulang Pisau

Pemuda Ditemukan Tewas Overdosis

Pulang Pisau

Seluruh OPD hingga Kades Diminta Berikan Informasi kepada Tim Survey IP4T

Pulang Pisau

Dihantam Truk Tangki, Pengemudi Honda Jazz Tewas

Pulang Pisau

Tim Gugus Tugas Pulpis Sosialisasi Pencegahan di Pasar Mingguan

Pulang Pisau

Pulpis Dapat Bantuan Rp 11 Miliar Untuk Pembangunan Fasilitas Olahraga

Pulang Pisau

Penganiaya Pendeta Tewas Usai Ceburkan Diri ke Sungai

Hukum Kriminal

Ini Alasan Karyawan PT BEST Gelapkan Transmisi Truk