Home / Pulang Pisau

Rabu, 8 Juli 2020 - 21:26 WIB

Seluruh OPD hingga Kades Diminta Berikan Informasi kepada Tim Survey IP4T

Asisten II Setda Pulang Pisau Hanafi saat memimpin rapat Rabu (8/7/2020).

Asisten II Setda Pulang Pisau Hanafi saat memimpin rapat Rabu (8/7/2020).

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Pulang Pisau Hanafi meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), camat hingga kades untuk memberikan informasi terhadap tim survei Inventarisasi Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan, dan Pemanfaatan Tanah (IP4T) dalam rangka menunjang pelaksanaan food estate.

“Melalui sosialisasi hari ini, saya memberikan informasi terkait kegiatan IP4T dalam rangka menunjang pelaksanaan food estate ini,” kata Hanafi saat membuka Sosialisasi Survei IP4T, Rabu (8/7/2020).

Menurut dia, saat ini tim survei akan minta bantuan aparatur di kecamatan dan desa serta OPD terkait untuk bekerjasama menginventarisasi hak-hak dari masyarakat yang terdampak food estate.

“Itu termasuk seluruh bidang tanah dan kepentingan-kepentingan yang melekat di atasnya di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga :  159 ASN Pulang Pisau Diambil Sumpah Janji

Dengan adanya pelaksanaan Survei IP4T, pemerintah berharap tidak akan ada hak-hak masyarakat yang dilanggar dalam pelaksanaan program food estateĀ di kemudian hari.

“Sesuai dengan rencana awal pemerintah bahwa lokasi yang dicanangkan untuk program food estate di Kabupaten Pulang Pisau terbagi di dua wilayah,”bebernya.

Baca Juga :  Bawa Samurai, Warga Pulpis Diciduk Polisi

Rinciannya yakni Kecamatan Maliku ada 2 desa, Desa Tahai Jaya dan Desa Tahai Baru. Kemudian Kecamatan Pandih Batu ada 13 Desa, yaitu Desa Belanti Siam, Desa Gadabung, Desa Kantan Atas, Desa Kantan Dalam, Desa Mulyasari, Desa Pangkoh Hilir, Desa Pangkoh Hulu, Desa Pangkoh Sari, Desa Pantik, Desa Sanggang, Desa Talio, Desa Talio Hulu dan Desa Talio Muara. (din)

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Bulan Ini, Pemkab Pulang Pisau Mulai Salur Bantuan Beras

Pulang Pisau

Cegah Karhutla, TNI-Polri dan Perangkat Desa Bersinergi Pasang Spanduk

Pulang Pisau

Wabup Sampaikan Pidato Pengantar APBD Perubahan 2020

Pulang Pisau

Ini Kronoligis Laka Maut Menewaskan Bapak dan Anak di Pulpis

Pulang Pisau

Diseruduk Avanza, Pemotor Nyaris Tewas

Pulang Pisau

Camat Maliku Terima Kunjungan PWI Pulpis

Pulang Pisau

Dua Kadis Pulang Pisau Tahun Ini Pensiun

Metro Palangka Raya

Kejari Pulpis Eksekusi Terpidana Korupsi Proyek Permukiman