Home / DPRD Kobar

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 19:06 WIB

Komisi A Sebut Sapras Pendidikan dan Pustu Tak Terawat

Rombongan Komisi A DPRD Kobar saat poto bersama.

Rombongan Komisi A DPRD Kobar saat poto bersama.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Rombongan Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah usai melaksanakan monitoring bidang  pendidikan dan kesehatan. Dari hasil monitoring ini, masih banyak ditemukan bangunan sekolah, dan pustu serta polindes yang mengalami kerusakan belum mendapat perbaikan, alias tak terawat.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komisi A Kosim Hidayat. Menurut dia, untuk pendidikan khususnya sekolah di Desa Mandala Jaya masih banyak  yang kurang fasilitas. Bahkan banyak bangunan sekolah yang rusak karena sudah lapuk dan perlu perbaikan sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Dewan Harapkan Penyaluran BBM Subsidi Bagi Nelayan Tepat Sasaran

Senada diungkapkan oleh Anggota Komisi A lainya dr Erry Eryansyah. Menurut dia, untuk kesehatan,  saat menggelar monitoring di beberapa desa, diantaranya di Desa Umpang, pihaknya menemukan bangunan pustu yang sudah tak terawat, dan perlu perbaikan. Disamping itu juga, saran dan prasaran dan tenaga kesehatan yang kurang memadai, sehingga perlu ditambah.

Baca Juga :  Dewan Dukung Pembangunan Kantor Kecamatan Kolam

Kondisi ini juga dialami di Kecamatan Pangkalan Lada, tepatnya di Desa Mandala Jaya. Dimana di desa ini, pustunya belum bisa maksimal memberikan pelayanan ke masyarakat karena saprasnya tak memadai.

“Hasil dari monitoring ini nantinya akan kita jadikan sebagai bahan dalam laporan komisi di DPRD Kobar,”ungkap Ery sapaan akrabnya. (wir)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Turun Tangan Atasi Permasalahan Kantor Desa Runtu

DPRD Kobar

Komisi A Gelar Rapat Persiapan Aksi Vaksin Covid-19

DPRD Kobar

Dewan Ajak Kaum Millennial Peduli Kesenian Daerah

DPRD Kobar

Dewan Akui Peran Wartawan Penting untuk Penyebarluasan Informasi

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Dilantiknya Pengurus IPEMI Kobar

DPRD Kobar

PBS Perlu Akomodir Tuntutan Plasma Masyarakat

DPRD Kobar

Segera Realisasikan Bonus Atlet Kobar

DPRD Kobar

Dewan Minta Pemkab dan Polisi Serius Berantas Narkoba