Home / Pemprov Kalteng

Selasa, 25 Agustus 2020 - 15:02 WIB

Generasi Muda Harus Memiliki Jiwa Semangat Belajar

Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto

Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Generasi muda di Kalimantan Tengah (Kalteng) diharapkan dapat menjadi generasi penerus yang dapat memajukan Kalteng. Namun akibat dari Pandemi Covid-19, sistem proses belajar-mengajar harus memaksa para siswa belajar dirumah atau secara daring.

Untuk itu, Ketua TP-PKK Kalteng, Yulistra Ivo Sugianto Sabran, mendorong para siswa untuk dapat tetap memiliki jiwa semangat belajar. Para siswa harus dapat memanfaatkan teknologi untuk menunjang proses belajar. Jangan sampai, kebijakan untuk sekolah belajar justru hanya dimanfaatkan untuk bermain saja.

“Memang ini merupakan tantangan yang berat bagi para siswa untuk belajar sendiri dirumah. Maka untuk itu janganlah berputus asa, tetap semangat untuk terus belajar dan bersekolah, agar mampu menjadi generasi penerus bagi pembangunan kedepan,” kata Ivo, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Kawal Tahapan Pelaksanaan Pilkada

Lebih lanjut dijelaskan Ivo, pendidikan merupakan jendela bagi seseorang untuk dapat lebih berkembang. Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh generasi muda, agar jangan sampai cepat menyerah dan menjadikan kekurangan sebagai penghambat untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi. Sebab, Pemerintah Provinsi akan terus berusaha memberikan mutu pendidikan yang baik dan merata hingga ke pelosok desa.

Baca Juga :  Wagub Kalteng Ikuti Rakor Antisipasi Karhutla

“Dengan semangat yang ditunjukkan dalam bersekolah serta mengejar pendidikan itu, mampu menjadi sumber inspirasi serta memotivasi banyak pihak,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Forkopimda Kalteng Pantau Rapid Tes Massal Warga Wilayah Calon Food Estate

Pemprov Kalteng

Tim Satgas Pangan Kalteng Pantau Harga Bapok

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Dukung Kelembagaan JIGN Diperkuat

Metro Palangka Raya

Pemuda Kalteng Dituntut Harus Siap Bersaing

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Ajak Pramuka Komitmen Perangi Narkoba

Metro Palangka Raya

Revitalisasi 3 Rumah Betang Telah Berjalan

Pemprov Kalteng

Gubernur Gaungkan Kalteng BerAkhlak Penuh dengan Keberkahan

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Hadiri Peresmian Masjid di Panarung