Home / DPRD Kobar

Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:19 WIB

Dewan Dukung Berdirinya Laboratorium DLH Kobar 

Rombongan Komisi C DPRD Kobar saat poto bersama ASN DLH Kobar seusai meninjau laboratorium Rabu (12/8).

Rombongan Komisi C DPRD Kobar saat poto bersama ASN DLH Kobar seusai meninjau laboratorium Rabu (12/8).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Rombongan Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menggelar monitoring. Kali ini lokasi yang disambangi Komisi C adalah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kobar. Monitoring ke dinas ini terkait dengan meninjau keberdaaan labotarium yang baru dibangun di dinas setempat.

“Hari ini kita di Komisi C monitoring di DLH Kobar. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat langsung labotarium yang baru dibangun di DLH Kobar. Karena sebelumnya telah diperjuangkan saranan dan prasarananya, sehingga kedepan semua perusahaan yang akan mengurus perizinan Amdal harus mengurus di DLH Kobar,”ungkap Ketua Komisi C Irwan Budianur kepada awak media Kalteng Ekspres.com, Rabu (12/8).

Ia berharap dengan adanya laboratorium DLH Kobar ini, kedepan bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) bagi pemerintah daerah. Karena itu untuk menunjang sarana dan prasarana ini agar lebih baik, diperlukan agreditasi terlebih dahulu. Sehingga saat difungsikan nantinya bisa digunakan untuk mendeteksi limbah pabrik perusahaaan yang ada di Kobar.

Baca Juga :  Dewan Dukung Pembangunan Puluhan Embung

“Karena dari hasil monitoring beberapa bulan yang lalu, masih ditemukan perusahaan yang belum melakukan pengelolahan limbah dengan baik. Jika dibiarkan, bisa merusak lingkungan. Untuk itu lah, pada intinya Komisi C DPRD Kobar mendukung keberadaan laboratorium ini,”tandasnya. (wir)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Berharap Stadion Sport Center Segera Dibenahi

DPRD Kobar

Dewan Minta Pengamanan di Lokasi Arus Mudik Ditingkatkan

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Bazar “Wadai” Kampung Raja

DPRD Kobar

Pemkab Kobar Diminta Serius Tangani PD Agrotama Mandiri

DPRD Kobar

Dewan Dorong Aparat Tegas Terhadap Pelaku Karhutla

DPRD Kobar

Wakil Ketua DPRD Kobar Tinjau Embung di Desa Riam Durian

DPRD Kobar

Relawan Nakes Kobar Belum Terima Insentif 

DPRD Kobar

Korban DB Dilarikan ke Rumah Sakit, Ini Kata Anggota DPRD Kobar