Home / Kobar

Selasa, 25 Agustus 2020 - 18:55 WIB

14 Petugas Penyelengara Pemilu Kobar Reaktif 

Ketua KPUD Kobar Chaidir.

Ketua KPUD Kobar Chaidir.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sedikinya 14 orang petugas penyelenggara pemilu baik Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Sekretariat dan KPUD Kobar, teridentifikasi reaktif covid-19. Ini diketahui dari hasil rapid test yang dilaksanakan KPUD Kobar belum lama ini.

“Saat ini kita telah berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk pengambilan swab terhadap 14 orang petugas yang reaktif tersebut,”ungkap Ketua KPUD Kobar Chaidir kepada awak media, Kalteng Ekspres.com, Selasa (24/8).

Baca Juga :  5.137 Rumah Warga di Kabupaten Kobar Direndam Banjir

Chaidir menegaskan, bahwa seluruh petugas penyelenggara pemilu wajib bebas dari covid-19. Karena itu pihaknya melakukan pengambilan sampel swab terhadap 14 orang yang reaktif tersebut.

“Jika nanti hasil swab ke 14 orang tersebut terbukti positif. Maka kita langsung melakukan karantina mandiri, sebaliknya apabila hasil swab negatif, yang bersangkutan dapat melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu,”ujar Chaidir.

Baca Juga :  Dampak Karhutla, Beruang Madu Masuk Kawasan Lanud Iskandar

Ditambah Chaidir, bahwa saat bertugas para penyelengara pemilu ini nantinya tetap mengikuti protokol kesehatan dan menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti memakai masker, sarung tangan,jaga jarak serta ruang tempat pemilihan pemungutan suara lebih luas.

“Kita juga menyiapkan alat pengukur suhu badan, guna mencegah penyebaran covid-19 ini. Sehingga pesta demokrasi kita berjalan dengan baik 9 Desember 2020 mendatang,” tandasnya. (wir)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dewan Dukung Penertiban Lapak PKL Bagi Penataan Kota

Kobar

Geger, Warga Desa Runtu Temukan Tengkorak Manusia 

Kobar

Antisipasi Tumbuhnya WTS, Satpol Sosialisasi Perda No 16

Kobar

Jalani Sidang Perdana, Empat ASN Didakwa Dua Pasal

Kobar

Bupati Buka Kobar Expo dan Galadesa

Kobar

WNA China Ini Akhirnya Dideportasi Petugas Imigrasi Sampit

Kobar

Jual Lem, Pedagang Sembako Diamankan Satpol PP Kobar

Kobar

Diresmikan Bupati, RSUD Sultan Imanuddin Miliki IGD Terbesar di Kalteng
error: Content is protected !!