Home / Hukum Kriminal / Metro Palangka Raya

Kamis, 9 Juli 2020 - 16:50 WIB

Tergiur Barang Antik, Pedagang Asal Banjarmasin Jadi Korban Penipuan

Ilustrasi penipuan

Ilustrasi penipuan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com РSeorang pedagang Basal Banjarmasin Jalan Mistar Cokrokusumo Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh warga asal Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara.

Kejadian ini terjadi di Jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya pada, Rabu (8/7/2020) sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelum kejadian keduanya sudah saling komunikasi dan akhirnya memutuskan untuk bertemu.

Korban Muhamad (55) yang hobi mengoleksi barang antik tertarik dengan tawaran barang antik milik pelaku yang bernama Jepri (49) Warga Asal Manado Jalan Jaga Kelurahan Pinluh Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Baca Juga :  Cegah Virus Corona, Sugianto Ajak Masyarakat Terapkan Hidup Sehat

Pelaku menawarkan barang antik sebuah sebuah Samurai asli dari Manado dan setelah itu korban ketemuan untuk melihat barang tersebut. Korban yang tertarik dan sepakat langsung membayar dengan mahar Rp 25 juta.

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Todoan Agung mengatakan, pihaknya telah menerima laporan tentang adanya korban penipuan dan saat ini masih dalam penyelidikan.

Baca Juga :  Ditabrak Pengendara Motor, Pejalan Kaki Tewas Mengenaskan

“Korban menerima tawaran barang antik yaitu samurai asli Manado dengan harga Rp 25 juta, namun Samurai tersebut palsu,” kata Todoan, Kamis (9/7/2020) Siang.

Dijelaskannya Todoan, korban mengetahui samurai tersebut palsu ketika sampai di sebuah penginapan ketika dibuka ternyata samurai tersebut palsu.

“Korban merasa dirugikan dan akhirnya melaporkan kejadian ini barang bukti yang diamankan yakni sebuah Samurai jenis selendang dan kasus ini masih dalam penyelidikan,” tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pengelolaan Pajak Parkir Harus Profesional

DPRD Kota

Dewan Dukung Pemusatan Layanan Publik Satu Wilayah

Hukum Kriminal

Kapolda Tindak Tegas Anggota yang Bermain-main dengan Narkoba

Metro Palangka Raya

Meresahkan Warga, Pria Gangguan Jiwa Ditangkap Polisi

Hukum Kriminal

Terjebak di Atas Plafon, Pencuri Dikepung Polisi

Hukum Kriminal

Tertangkap Basah, Dua Pencuri Nyaris Tewas Dihajar Massa

Metro Palangka Raya

Mafia Tanah Palangka Raya Ditangkap Polisi

Metro Palangka Raya

Satlantas Polresta Palangka Raya Bidik Kendaraan Knalpot Bising
error: Content is protected !!