Home / Lintas Kalimantan

Sabtu, 18 Juli 2020 - 12:06 WIB

Srikandi Banua Kembali Gelar Bazar

Banjarbaru,KaltengEkspres.com – Bazar untuk Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM) kembali di gelar kesekian kalinya, seperti hari ini Sabtu(18/7/2020) di posko Varras cagub Haji Denny yang berada di jalan A Yani km 36(depan QMall) Banjarbaru.

Bazar UMKM yang diadakan setiap hari Sabtu pukul 9:00 – 12:00 khusus untuk ibu-ibu itu cukup banyak mendapat perhatian masyarakat. Peserta yang menggelar dagangannya juga sangat antusian karena dagangan yang mereka jual lumayan laris.

Umumnya dagangan yang dijual adalah hasil keterampilan seperti kain sasirangan ,kerajinan purun, makanan atau kuliner, cemilan, sembako dan lain lain.

Ada 30 meja lapak yang disediakan secara gratis oleh panitia Bazar untuk para ibu dan remaja putri menggelar dagangan mereka dan tempatnya sangat strategis.

Baca Juga :  Warung Murah Kembali Digelar Relawan Haji Denny Kota Banjarmasin

Ketua Srikandi Banua propinsi Kalsel Dra Niniek Sumarni disela kegiatan mengatakan bahwa dia melihat potensi perempuan banua belum diberdayakan terutama pelaku UMKM seperti pedagang makanan,minuman,pengrajin perlu dimaksimalkan.

“Sebagai kumpulan perempuan banua yang notabene mendukung H Denny Indrayana, awalnya kami menyediakan tempat untuk memasarkan produk mereka, apalagi dimasa covid-19 inikan mereka tidak punya tempat, itulah awal ide kami.”Jelas Dra Niniek Sumarni.

Kami berharap dengan adanya bazar ini para perempuan banua yang berada dibawah naungan Srikandi Banua bisa lebih mendapatkan income atau pemasukan.

Ini bisa dilanjutkan secara berkesinambungan dan apabila Haji Denny terpilih maka ini menjadi salahsatu program yang laksanakan.

Baca Juga :  Denny Indrayana Daftar Gugatan ke MK

“Kegiatan ini hendakknya tidak hanya diadakan di Banjarbaru saja tapi juga dilaksanakan di daerah lain. Dengan adanya contoh ini kami menghimbau agar Srikandi Banua kabupaten juga melaksanakan Bazar sepert ini.” Beber Niniek.

Antusiasnya jelas Niniek sangat besar dan pihaknya kewalahan karena terbatas tempat dan fasilitas seperti meja, maka dibikin dua shif secara bergantian artinya satu kelompok minggu ini, lalu satu kelompok lainnya minggu depan agar semua terakomodir.

“Semoga ini menjadi wadah yang tepat untuk perempuan banua yang notabene adalah pelaku UMKM yang berdayaguna dan berhasilguna.”
Pungkasnya.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Featured

KPU Kalteng Targetkan 79 Persen Partisipasi Pemilih

Lintas Kalimantan

Denny Indrayana Daftar Gugatan ke MK

Lintas Kalimantan

Cagub Haji Denny Hadiri Rakor Relawan di Barabai

Lintas Kalimantan

Haji Difri : Jika Terpilih, Kami Akan Perbaiki Jalan Untuk Peziarah

Lintas Kalimantan

Tim Hukum H2D Pertanyakan Profesionalitas KPU

Lintas Kalimantan

Haji Denny Makan Siang Bersama Ratusan Karyawan TKBM Pelabuhan

Lintas Kalimantan

Polda Kaltim Tangkap Tujuh Pengedar 6 Kg Sabu

Lintas Kalimantan

Haji Denny Terima Formulir B1 KWK Dari DPP Partai Demokrat
error: Content is protected !!