Home / Katingan

Rabu, 22 Juli 2020 - 19:11 WIB

Polres Katingan Gelar Apel Operasi Patuh Telabang 2020

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Telabang yang dimulai sejak 23 Juli 2020 berlangsung di halaman Mapolres Katingan, Rabu (22/7/2020) pagi.

Dalam sambutannya Kapolres membacakan amanat Kapolda Kalteng, dimana operasi akan digelar selama 14 hari mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang. Dilanjutkan dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel (TNI, Polri, Dishub dan Salpol PP).

Operasi dengan sandi Patuh Telabang 2020 ini merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan kondisi kamtib lantas yang mantap, serta tetap mempedomani protokol kesehatan di tengah mewabahnya pandemik Covid-19 pada massa new normal.

Baca Juga :  MUI Kalteng Kunker ke MUI Katingan

“Hal ini dilaksanakan dalam bentuk operasi harkamtibmas dengan mengedepankan keselamatan bagi pengguna jalan kegiatan secara preventif dan persuasive juga humanis dengan diimbangi kegiatan penegakan hukum secara selektif dan prioritas,” ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, ada lima prioritas sasaran operasi kali ini, terhadap pelanggaran lalu lintas. Meliputi, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standart, melawan arus, pengendara kendaraan bermotor roda 4 atau lebih yang tidak menggunakan safety belt, pengendara motor yang masih di bawah umur dan pengendara motor yang tidak mematuhi rambu lalu lintas

Baca Juga :  Kapolres Katingan Salurkan Bantuan ke Posko Covid -19

“Tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Telabang adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas,” pungkasnya. (MI)

Apel Gelar ini dihadiri oleh Assiten III Pemda Katingan, Pabung Katingan 1015 Sampit, perwakilan Kasat Pol PP, Dishub Kabupaten Katingan, serta Pejabat Utama Polres Katingan. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Jual Sabu, IRT Desa Hampalit Diringkus Polisi 

Katingan

Dewan Dukung Keterlibatan KPK

Katingan

Katingan Terus Berbenah Diusia ke 20 Tahun

Katingan

Warga Katingan Ditemukan Tak Bernyawa

Katingan

Banjir Tumbang Samba Renggut Nyawa Balita

Katingan

P3MD Peduli Bencana Nasional Galang Dana

Katingan

Pjs Bupati Dukung Sikap Tegas Polisi Menertibkan PETI

Katingan

4 Hari Hilang, Warga Dehes Ditemukan Linglung dan Lemas