Home / Hukum Kriminal / Pemprov Kalteng

Sabtu, 4 Juli 2020 - 11:32 WIB

Polda Kalteng Gelar Apel Gabungan Penanganan Karhutla

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran didampingi Kapolda mengecek alat pemadam kebakaran usai apel kesiapsiagaan di Mapolda, Sabtu (4/7/2020). Foto : Am

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran didampingi Kapolda mengecek alat pemadam kebakaran usai apel kesiapsiagaan di Mapolda, Sabtu (4/7/2020). Foto : Am

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah menggelar apel gabungan kesiapsiagaan karhutla, Sabtu (4/7/2020) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan berlangsung di halaman Mapolda setempat yang dihadiri seluruh personel Polres Jajaran dan dipimpin langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. Dengan didampingi Kapolda Irjen Pol Drs Dedi Prasetyo Gubernur Kalimantan Tengah menyatakan siap untuk menangani terjadinya kebakaran lahan dan hutan di Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  Dishub Cek Kesiapan Infrastruktur Transportasi Food Estate

Melalui apel kesiapsiagaan ini diharapkan adanya kekuatan personel berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung dalam penanggulangan Karhutla.

“Dengan adanya apel kesiapan penanganan Karhutla ini kita semua berharap bisa saling bersinergi dengan seluruh instansi baik dari TNI-Polri dan seluruh relawan pemadam kebakaran,” kata H. Sugianto Sabran.

Baca Juga :  Kalteng Raih Dua Penghargaan dari Ditjen Perbendaharaan

Setelah melakukan apel Gubernur Kalteng bersama Kapolda melakukan pengecekan alat kesiapan karhutla di sekitar lokasi kegiatan.

“Semua alat sudah lengkap yang dipersiapkan termasuk modifikasi motor yang siap untuk menjangkau titik api yang sudah dimasuki mobil Damkar,” ucap Gubernur Kalteng. (am)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur Jawab Tuntas Seluruh Catatan LPJ Pelaksanaan APBD 2019

Pemprov Kalteng

Gubernur Minta Tiga Kepala Daerah Siapkan Data Lengkap

Hukum Kriminal

Pria Tanpa Identitas Tewas Disambar Kereta Api

Hukum Kriminal

Ditsamapta Polda Kalteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Barito

Uji Coba Tanaman Bawang Merah di Barut Harus Terus Dikembangkan

Hukum Kriminal

Warga Binaan Lapas Pangkalan Bun Isi Waktu Bercocok Tanam

Pemprov Kalteng

Pj Sekda Ikuti Launching HPS Pemilu Serentak 2024

Pemprov Kalteng

Kejar APE, Kabupaten/Kota Diminta Lakukan Terobosan