Home / Kobar

Senin, 27 Juli 2020 - 12:46 WIB

PN Pangkalan Bun Sidang Perdata di Objek Sangketa

Sidang saat digelar di objek sangketa, Senin (27/7).

Sidang saat digelar di objek sangketa, Senin (27/7).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Pangkalan Bun kembali menggelar sidang perkara perdata antara warga dengan PT Korintiga Hutani. Agenda sidang kali ini pemeriksaan setempat (PS) dengan objek sengketa tanah terletak di Jalan A.Yani, Km.35, Desa Pandu Senjaya Kecamatan Pangalalan Lada.

“Tujuan sidang pemeriksaan setempat untuk mengetahui dengan jelas dan pasti tentang objek sengketa dari luas, letak, batas serta kualitas objek.Untuk sidang pemeriksaan juga mendapat pengawalan dari anggota polsek setempat guna pengamanan,”ungkap Ketua Majelis Hakim M Ikhasan, Senin (27/7/2020).

Baca Juga :  Peringati Hari Bumi, OFI Tanam 1000 Bibit Pohon di Desa Berambai Makmur

Sementara itu Penasihat Hukum warga penggugat Imam mengatakan, tanah yang menjadi objek sengketa merupakan milik dari kliennya.  Pihaknya berharap agar majelis hakim  mengabulkan gugatan, karena tanah yang di jadikan jalan tersebut diyakini milik warga, dan hingga sekarang belum pernah menerimah uang ganti rugi.

Sedangkan dari pihak tergugat yang diwakilkan Penasihat Hukum Jepri Simatupang mengagatakan, gugatan yang disampaikan oleh penggugat tak pantas dikabulkan karena tidak jelas objeknya. Lantaran setelah ditanya oleh majelis hakim di dalam surat gugatan pada saat pemeriksaan setempat ternyata penggugat tidak dapat menyebutkan ukuran objek sengketa.

Baca Juga :  Ribuan Pemudik Berangkat dari Pelabuhan Panglima Utar

“Sementara sebelumnya PT Koringtiga Hutani sudah memberikan uang ganti rugi kepada masyarakat ada bukti pembayaran berupa kwitansi serta di saksikan oleh pihak desa kecamatan,”ujar Jefri.

Sidang setempat ini dipimpin oleh Ketua M Ikhsan dibantu 2 hakim anggota Iqbal dan Mantiko. Sidang akan di lanjutkan kembali pada tanggal 6 agustus 2020 dengan agenda kesimpulan.( Wir )

Share :

Baca Juga

Kobar

Polsek Lada Ringkus Pelaku Curanmor

Kobar

35 Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi

Kobar

Simpan Satu Paket Sabu, Warga Sampit Dibekuk Polisi

Kobar

Masyarakat Diminta Waspadai Penyakit Peralihan Musim

Kobar

Polres Kobar Limpahkan Berkas Perkara Ilegal Minning

Kobar

Wabup Tegaskan Perusahaan Turut Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat

Kobar

PT TIFC Turut Terlibat Bangun Jalan Penghubung Tiga Desa

Kobar

Turut Berduka, Hamdani Berharap Kejadian Laka Kelotok Tak Terulang Lagi
error: Content is protected !!