Home / DPRD Kota

Kamis, 9 Juli 2020 - 14:05 WIB

Pemko Palangka Raya Diminta Kembangkan Pertanian Lokal

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Khemal

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Khemal

PALANGKA RAYA, Kaltengekspres.com – Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, HM Khemal Nasery berharap kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kalteng, bisa motivasi bagi pemerintah daerah, dalam mengembangkan sektor pangan, khususnya pertanian.

“Sudah saatnya kita bisa menjadi lumbung pangan bagi kita sendiri, dan terlebih lagi apabila bisa membantu wilayah lain,” kata Khemal, Kamis (9/7/2020).

Politisi Partai Golkar ini menilai, datangnya Presiden Joko Widodo mampu memicu Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, untuk perlahan-lahan membangun secara bertahap sektor pertanian lokal.

Baca Juga :  DPRD Kota Apresiasi 19 Kelurahan Masuk Zona Hijau

Meski secara geografis dan karakteristik lahan yang mayoritas didominasi oleh lahan gambut, namun hal itu tak menjadi halangan apabila Pemkot Palangka Raya benar-benar ingin fokus pada pengembangan sektor pertanian lokal.

“Ini merupakan tantangan bagi kita semua, bagaimana agar dengan kondisi alam yang kita miliki namun tetap dapat produktif lahannya,” ucapnya.

Baca Juga :  DPRD Kota Setujui Anggaran Penyertaan Modal PDAM

Menurutnya, jik Pemkot Palangka Raya mampu mengatasi sejumlah kendala tersebut. Dirinya meyakini, kedepan sektor pertanian di Kota Palangka Raya tida kalah dengan daerah lain. Bahkan, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani.

“Pertanian berkembang, kesejahteraan petani meningkat maka niscaya masyarakat tak perlu khawatir terhadap dinamika yang terjadi diluar Kota Palangka Raya yang dapat menyebabkan peningkatan harga bahan pangan,”tandasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Komisi C Dorong Pemetaan Objek Wisata

DPRD Kota

Komisi C Dorong Sinergi dalam Pengembangan Olahraga

DPRD Kota

Dewan Minta Pemerintah Aktif Informasikan Terkait Seleksi CPNS

DPRD Kota

Libur Sekolah, Orang Tua Diminta Maksimalkan Waktu Bersama Anak

DPRD Kota

Ketua Dewan Kota Dukung Panwaslu Tertibkan APK Tak Wajar

DPRD Kota

Ketua DPRD Kota Dukung Larangan Open House

DPRD Kota

Dewan Imbau Rumah Ibadah Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

DPRD Kota

RPJMD 2018-2023 Kota Disepakati
error: Content is protected !!