Home / DPRD Kobar

Senin, 20 Juli 2020 - 13:11 WIB

Pemintaan Sumbangan ke Siswa Baru  Jangan Disamakan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Wanti Septia Utami mengingatkan pihak sekolah agar tidak menyamakan permintaan sumbangan kepada siswa baru, khususnya yang kurang mampu.

Pasalnya, ia mendapat informasi ada sejumlah sekolah yang memberlakukan uang sumbangan bagi seluruh siswa baru terlebih lagi yang tidak mampu.

“Apa yang di sampaikan oleh dinas pendidikan itu kenyataannya tidak sesuai dengan di lapangan. Lantaran masih ada sekolah meminta uang sumbangan kepada siswa baru. Jangan dipukul rata kalau mau meminta sumbangan kepada wali murid. Karena ada beberapa sekolah yang  meminta sumbangan tidak wajar ke orang tua siswa baru,” ungkap Wanti kepada awak media seusia menghadiri RDP Senin (20/7/2020).

Baca Juga :  Dewan Dorong Jalan Pertanian Ditingkatkan

Menurut dia, komite sekolah tidak di perbolehkan meminta sumbangan dengan paksaan kepada siswa baru. Karena itu orang tua siswa dapat menolak bentuk sumbangan apabila di rasa memberatkan..

Baca Juga :  Dewan Bahas 5 Ranperda Baru

“Kami dari DPRD Kobar akan mengawasi, kalau memang ini masih terjadi kita minta harus ditindak tegas. Untuk itu harapannya komite itu bisa bekerjasama dengan wali murid, sumbangan yang memberatkan agar jangan diadakan kepada wali murid tidak mampu,” tegasnya. (wir)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Dorong Aparat Tegas Terhadap Pelaku Karhutla

DPRD Kobar

Tegas, Dewan Minta Sekolah Hentikan Pungli Bermodus Komite

DPRD Kobar

Dewan Sarankan Pekarangan Rumah Ditanami Sayuran

DPRD Kobar

Dewan Gandeng Karang Taruna Bagikan Masker

DPRD Kobar

Dewan Dorong PDAM Tirta Arut Tingkatkan Kualitas Layanan

DPRD Kobar

ASN Jangan Terlibat Politik Praktis

DPRD Kobar

Dewan Bakal Perkuat Kerjasama dengan Media

DPRD Kobar

Dewan Sarankan Kesejahteraan Petugas Damkar Diperhatikan