Home / Hukum Kriminal / Metro Palangka Raya

Sabtu, 25 Juli 2020 - 11:35 WIB

Kapolda Tindak Tegas Anggota yang Bermain-main dengan Narkoba

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs Dedi Prasetyo akan menindak tegas anggotanya yang mengonsumsi maupun terlibat dalam peredaran gelap narkoba.

Sebagai aparat penegak hukum serta pelindung dan pengayom masyarakat harus bisa memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat.

Dalam hal ini Kapolda Kalteng Dedi Prasetyo menyatakan, dirinya tidak akan main-main terhadap seluruh anggotanya yang terlibat dengan narkoba.

“Kalau ada yang berani main dengan narkoba termasuk pidana lainnya akan kita tindak tegas termasuk diberhentikan,” kata Dedi Prasetyo, Sabtu (25/7/2020) pagi.

Baca Juga :  Berusaha Kabur Saat Dirazia, Pengendara Hilux Diciduk Polisi

Sedangkan bagi anggota yang berprestasi, khususnya dalam pengungkapan kasus peredaran narkoba, dirinya akan memberikan ganjaran penghargaan.

“Pasti, termasuk juga anggota yang berprestasi dan melakukan pengungkapan kasus narkoba saya akan berikan promosi pada mereka yang berprestasi dalam bekerja,”ujarnya.

Jenderal Polisi Bintang Dua ini menuturkan, untuk mengantisipasi adanya oknum anggota yang berani bermain dengan narkoba pihaknya akan melakukan tes urine secara dadakan.

“Polisi yang tugasnya memberantas peredaran narkoba dilarang keras menjadi rantai panjang narkoba dan tindakan tegas ini juga nantinya sebagai pembelajaran anggota Kepolisian,” ungkap Kapolda.

Baca Juga :  Pesta Miras, Empat Pemuda Digaruk Tim Raimas Polda Kalteng

Atas dasar itu, Kapolda meminta kepada seluruh pemimpin Polres Jajaran di Kalimantan Tengah agar mengawasi ketat para personelnya. Apabila ada yang terlibat dalam kasus narkoba harus diproses hukum secara tegas.

“Jaga kehormatan diri dan kesatuan tunjukkan kinerja yang lebih baik begitu juga dengan dedikasi dan loyalitas tinggi di dalam kesatuan,” tegasnya. (Am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Pedagang Pasar Besar Diresahkan dengan Keberadaan Orang Gila

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Takut Periksa Kesehatan

DPRD Kota

Libur Sekolah, Orang Tua Diminta Maksimalkan Waktu Bersama Anak

DPRD Kota

Dewan Harapkan Pengawasan Generasi Muda Diperketat

Metro Palangka Raya

Pemilih Tak Berada di Rumah Menjadi Kendala Mencoklit PPDP

Metro Palangka Raya

Sejumlah Warga Pahandut Masih Menolak Rapid Test

Hukum Kriminal

Tertangkap Basah, Pencuri di Ketapang Babak Belur Dihakimi Warga

Metro Palangka Raya

Dua Spesialis Pencuri Ponsel Diringkus PolisiĀ 
error: Content is protected !!