Home / Hukum Kriminal / Metro Palangka Raya

Sabtu, 25 Juli 2020 - 11:35 WIB

Kapolda Tindak Tegas Anggota yang Bermain-main dengan Narkoba

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs Dedi Prasetyo akan menindak tegas anggotanya yang mengonsumsi maupun terlibat dalam peredaran gelap narkoba.

Sebagai aparat penegak hukum serta pelindung dan pengayom masyarakat harus bisa memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat.

Dalam hal ini Kapolda Kalteng Dedi Prasetyo menyatakan, dirinya tidak akan main-main terhadap seluruh anggotanya yang terlibat dengan narkoba.

“Kalau ada yang berani main dengan narkoba termasuk pidana lainnya akan kita tindak tegas termasuk diberhentikan,” kata Dedi Prasetyo, Sabtu (25/7/2020) pagi.

Baca Juga :  Dua Orang Ditetapkan Tersangka Korupsi Dana Transmigrasi Kapuas

Sedangkan bagi anggota yang berprestasi, khususnya dalam pengungkapan kasus peredaran narkoba, dirinya akan memberikan ganjaran penghargaan.

“Pasti, termasuk juga anggota yang berprestasi dan melakukan pengungkapan kasus narkoba saya akan berikan promosi pada mereka yang berprestasi dalam bekerja,”ujarnya.

Jenderal Polisi Bintang Dua ini menuturkan, untuk mengantisipasi adanya oknum anggota yang berani bermain dengan narkoba pihaknya akan melakukan tes urine secara dadakan.

“Polisi yang tugasnya memberantas peredaran narkoba dilarang keras menjadi rantai panjang narkoba dan tindakan tegas ini juga nantinya sebagai pembelajaran anggota Kepolisian,” ungkap Kapolda.

Baca Juga :  Ditsamapta Polda Kalteng Bubarkan Puluhan Remaja Balapan Liar

Atas dasar itu, Kapolda meminta kepada seluruh pemimpin Polres Jajaran di Kalimantan Tengah agar mengawasi ketat para personelnya. Apabila ada yang terlibat dalam kasus narkoba harus diproses hukum secara tegas.

“Jaga kehormatan diri dan kesatuan tunjukkan kinerja yang lebih baik begitu juga dengan dedikasi dan loyalitas tinggi di dalam kesatuan,” tegasnya. (Am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Disambar Petir, Buruh Bangunan Meninggal dalam Keadaan Bersujud

Metro Palangka Raya

Ratusan Warga Tuntut Gubernur Tindak Tegas Perusahaan Tak Kantongi Izin Lengkap

Hukum Kriminal

Nekad Mudik Diancam Penjara Satu Tahun dan Denda Rp100 Juta

DPRD Kota

Ketua DPRD Kota Prihatin Penangkapan Empat Anggota DPRD Kalteng

Metro Palangka Raya

Terjebak dalam Perjudian,  Ibu Rumah Tangga dan Kakek Ditangkap Polisi

DPRD Kota

Legislator Kota Apresiasi Program PK 2021

DPRD Kota

Musim Hujan, Dewan Imbau Masyarakat Waspada DBD

Metro Palangka Raya

Mahasiswa STAKN Palangka Raya Abdikan Diri Untuk Masyarakat Barsel
error: Content is protected !!