Home / Barito

Selasa, 9 Juni 2020 - 19:00 WIB

Satu PDP Covid-19 Meninggal di Barsel

Buntok,KaltengEkspres.com – Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang tengah menjalani perawatan di RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Kabupaten Barito Selatan  (Barsel) meninggal dunia, Senin (8/6/2020) malam.

“Satu orang PDP yang meninggal tadi  malam berjenis kelamin perempuan asal Desa Merawan, Kecamatan Dusun Utara,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Barsel, dr. Djulita Kurniadia Palar,kepada awak media  seusai mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi III DPRD, Selasa (9/6/2020).

Ia membeberkan untuk kepastian yang bersangkutan positif atau tidaknya terinfeksi Sars Cov 2 itu,  kepala dinas kesehatan barsel itu mengaku masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim Buntok Dampingi Pembagian BST Desa Sibung

“Kita tidak bisa memastikan apakah yang bersangkutan positif atau tidaknya, kita belum bisa karena masih menunggu hasil swabnya keluar,” bebernya.

Ditambahkan pria yang akrab disapa dokter Jul itu, selain sudah berusia cukup tua, PDP yang meninggal dunia tersebut dipastikan mengidap penyakit penyerta yakni jantung, sehingga  guna keamanan, baik penanaganan jenazah maupun penguburan, tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Beliau kan sudah tua juga, selain itu memang ada penyakit penyerta lainnya, dia kena jantung,” kata Jul.

Baca Juga :  Demi Progres Kegiatan, Koordinasi Antar Anggota Satgas TMMD Terus Dilakukan

Masih dikatakannya, adapun  menyangkut dua orang PDP sebelumnya yang dinyatakan sudah meninggal dunia, salah satunya yaitu warga Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan pada Selasa (2/6/2020) lalu, dinyatakan negatif Covid-19, sedangkan satu lainnya yakni warga desa Pararapak, Kecamatan Dusun Selatan, yang meninggal dunia pada Senin (11/5/2020) lalu, belum juga keluar hasil uji laboratoriumnya.

“Kalau yang satunya, itu negatif, sementara itu yang PDP dari Pararapak, kami juga masih menunggu sampai saat ini, karena belum juga ada laporan kepada kami hasil swabnya,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Pelaku Curat Dibekuk Saat Kencani Pacarnya

Barito

DPC PDIP Barsel Akan Gelar Rakercabsus dan Pelatihan Saksi

Barito

Bupati Bartim Apresiasi Pelaksanaan TMMD 109

Barito

Camat Cek Kesiapan Kantor Desa Sibung Jelang Kedatangan Wasev TMMM

Barito

Sekongkol Curi Ponsel, Dua Remaja Muara Teweh Diringkus Polisi

Barito

Satgas TMMD Kodim Buntok Bantu Warga Bikin Kolam Ikan

Barito

Satgas TMMD TNI – Polri Ikut Awasi Penyaluran Bantuan Pemerintah

Barito

Warga Ingiinkan Kebersamaan Dengan TNI Jangan Cepat Berlalu