Home / DPRD Kota

Kamis, 4 Juni 2020 - 13:12 WIB

Perlu Adanya Sinergitas Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya. Foto : Ra

Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dengan munculnya Klaster Pasar Besar dalam penyebaran Covid-19, pemerintah Kota Palangka Raya dengan sigap melakukan sejumlah upaya seperti menyekat para pedagang hingga rekayasa pengaturan arus lalulintas di sekitar kawasan pasar besar.

Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati mengatakan hal tersebut perlu adanya sinergitas dari masyarakat serta para pedagang yang ada di pasar besar. Seperti masyarakat dan pedagang harus selalu mematuhi aturan protokol kesehatan dalam beraktivitas jual-beli di kawasan pasar. Pasalnya, segala upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan menjadi sia-sia jika terdapat masyarakat yang mengindahkan aturan.

Baca Juga :  Fasilitas Pasar Perlu Dibenahi

“Pedagang maupun pembeli harus berkerjasama dengan pemerintah. Harus ada kesadaran dari diri sendiri untuk selalu menjaga kesehatan sesuai yang telah dianjurkan. Sehingga Pandemi ini cepat berlalu,” kata Susi Idawati, Kamis (4/6/20)

Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya juga menyarankan agar upaya tersebut tidak hanya dilakukan di kawasan pasar besar saja. Namun dapat dilakukan di seluruh pasar yang ada di Kota Palangka Raya. Sebab, mencegah merupakan langkah yang tepat sebelum munculnya klaster penyebaran Covid-19 lainnya.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Tim Antang

“Pasar yang padat pengunjungnya tidak hanya di pasar besar. Di pasar-pasar lainnya pun kerap dipenuhi dengan masyarakat yang berbelanja. Lebih baik mencegah sebelum apa yang kita takutnya terjadi,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dukung Penertiban Parkir Liar

DPRD Kota

Dewan Dukung Percepatan Vaksinasi Booster

DPRD Kota

Fraksi PAN Nyatakan Setuju Atas Perubahan Raperda Tentang Pajak Daerah

DPRD Kota

Pemko Diminta Gagas Program Peduli Anak

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Waspada Pohon Tumbang

DPRD Kota

Penanganan Banjir Pemko Diapresiasi

DPRD Kota

Dewan Nilai Masyarakat Sudah Cerdas Tangkal Isu Hoax

DPRD Kota

Perusahaan Diimbau Tidak Telat Bayar THR