Home / DPRD Kota

Kamis, 4 Juni 2020 - 13:12 WIB

Perlu Adanya Sinergitas Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya. Foto : Ra

Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dengan munculnya Klaster Pasar Besar dalam penyebaran Covid-19, pemerintah Kota Palangka Raya dengan sigap melakukan sejumlah upaya seperti menyekat para pedagang hingga rekayasa pengaturan arus lalulintas di sekitar kawasan pasar besar.

Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati mengatakan hal tersebut perlu adanya sinergitas dari masyarakat serta para pedagang yang ada di pasar besar. Seperti masyarakat dan pedagang harus selalu mematuhi aturan protokol kesehatan dalam beraktivitas jual-beli di kawasan pasar. Pasalnya, segala upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan menjadi sia-sia jika terdapat masyarakat yang mengindahkan aturan.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

“Pedagang maupun pembeli harus berkerjasama dengan pemerintah. Harus ada kesadaran dari diri sendiri untuk selalu menjaga kesehatan sesuai yang telah dianjurkan. Sehingga Pandemi ini cepat berlalu,” kata Susi Idawati, Kamis (4/6/20)

Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya juga menyarankan agar upaya tersebut tidak hanya dilakukan di kawasan pasar besar saja. Namun dapat dilakukan di seluruh pasar yang ada di Kota Palangka Raya. Sebab, mencegah merupakan langkah yang tepat sebelum munculnya klaster penyebaran Covid-19 lainnya.

Baca Juga :  Semua Sekolah Diharapkan Bisa Melaksanakan UNBK

“Pasar yang padat pengunjungnya tidak hanya di pasar besar. Di pasar-pasar lainnya pun kerap dipenuhi dengan masyarakat yang berbelanja. Lebih baik mencegah sebelum apa yang kita takutnya terjadi,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Perhatikan TSAK

DPRD Kota

Selangkah Lagi, Raperda RTRWK Palangka Raya Disahkan

DPRD Kota

Dewan Minta Pemerintah Aktif Informasikan Terkait Seleksi CPNS

DPRD Kota

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sebut Tidak Ada Pungli dan Masalah Sudah Selesai

DPRD Kota

Volume Kendaraan Meningkat Harus Jadi Perhatian

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Konsisten Terima Pengaduan Masyarakat

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Tim Antang

DPRD Kota

Aspirasi Warga Harus Diakomodir dalam RKPD