Home / DPRD Kota

Rabu, 10 Juni 2020 - 13:32 WIB

Masyarakat Diminta Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Ruselita. Foto : Ra

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Ruselita. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Meningkatnya jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Klaster Pasar Besar Palangka Raya, dinilai menjadi ancaman bagi masyarakat. Untuk itu, Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita meminta kepada masyarakat agar dapat mematuhi aturan pemerintah dalam mengutamakan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Bahkan, di musim peralihan dari musim hujan ke musim kemarau, penerapan protokol kesehatan juga dinilai sangat penting dalam mencegah masyarakat tertular penyakit lain.

Baca Juga :  Pengawasan PPDB Harus Ketat

“Kami mengharapkan agar masyarakat dapat tetap mematuhi aturan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Karena kita tau sendiri, bahwa penyebaran virus Covid-19 di klaster pasar sudah sangat pesat. Jadi masyarakat harus dapat menjaga kesehatannya,” kata Ruselita, Rabu (10/6/2020).

Lebih lanjut dirinya meyakini, jika kesadaran masyarakat Kota Palangka Raya dalam mematuhi aturan pemerintah, seperti physical distancing atau jaga jarak, selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, maka Pandemi Covid-19 di Kota Cantik Palangka Raya akan segera berakhir. Pasalnya, jika hanya pemerintah saja yang berupaya menanggulangi, hal tersebut hanya akan menjadi langkah yang sia-sia.

Baca Juga :  Dewan Dorong Penataan Kawasan Tepi Sungai

“Mari kita bersama-sama saling bersinergi antara masyarakat dan pemerintah, agar Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir. Karena kita tidak ingin masyarakat semakin lama terdampak akibat virus ini,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

DPRD Kota Apresiasi 19 Kelurahan Masuk Zona Hijau

DPRD Kota

Dewan Minta Tokoh dan ASN Netral

DPRD Kota

Pelayanan Publik Harus Tetap Maksimal

DPRD Kota

Dewan Minta Orangtua Lebih Waspada Menjaga Anak

DPRD Kota

Pemko Diminta Gunakan Produk Lokal

DPRD Kota

Pemko Diminta Bentuk Timsus Ilegal Fishing

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Tingkatkan Kesadaran Membuang Sampah

DPRD Kota

Siswa Diminta Jaga Kondisi Kesehatan Jelang Ujian