Home / DPRD Kota

Rabu, 10 Juni 2020 - 13:32 WIB

Masyarakat Diminta Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Ruselita. Foto : Ra

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Ruselita. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Meningkatnya jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Klaster Pasar Besar Palangka Raya, dinilai menjadi ancaman bagi masyarakat. Untuk itu, Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita meminta kepada masyarakat agar dapat mematuhi aturan pemerintah dalam mengutamakan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Bahkan, di musim peralihan dari musim hujan ke musim kemarau, penerapan protokol kesehatan juga dinilai sangat penting dalam mencegah masyarakat tertular penyakit lain.

Baca Juga :  Dewan Kota Dukung Peningkatan Alokasi Dana Kesehatan

“Kami mengharapkan agar masyarakat dapat tetap mematuhi aturan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Karena kita tau sendiri, bahwa penyebaran virus Covid-19 di klaster pasar sudah sangat pesat. Jadi masyarakat harus dapat menjaga kesehatannya,” kata Ruselita, Rabu (10/6/2020).

Lebih lanjut dirinya meyakini, jika kesadaran masyarakat Kota Palangka Raya dalam mematuhi aturan pemerintah, seperti physical distancing atau jaga jarak, selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, maka Pandemi Covid-19 di Kota Cantik Palangka Raya akan segera berakhir. Pasalnya, jika hanya pemerintah saja yang berupaya menanggulangi, hal tersebut hanya akan menjadi langkah yang sia-sia.

Baca Juga :  Setwan Persiapkan Proses Pelantikan Anggota DPRD Kota

“Mari kita bersama-sama saling bersinergi antara masyarakat dan pemerintah, agar Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir. Karena kita tidak ingin masyarakat semakin lama terdampak akibat virus ini,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Legislator Kota Berharap Penempatan Pejabat Profesional

DPRD Kota

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Jadi Orang Pertama Divaksin

DPRD Kota

Sekda Ditahan Polisi, Ketua Dewan Sarankan Pemko Tetapkan Plt

DPRD Kota

Dewan Minta Ketersediaan Bahan Pokok Tetap Lancar

DPRD Kota

Dewan Minta Syarat PCR Ditinjau Ulang

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Konsisten Terima Pengaduan Masyarakat

DPRD Kota

Wahid Yusuf Siap Berjuang Sejahterakan Masyarakat

DPRD Kota

Dewan Dukung Upaya Pemko Cegah Karhutla
error: Content is protected !!