Home / Lamandau

Kamis, 4 Juni 2020 - 15:21 WIB

Lamandau Mulai Berlakukan AKB di Sejumlah Tempat Perbelanjaan

Salah satu tulisan yang menerapkan AKB.

Salah satu tulisan yang menerapkan AKB.

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Menyikapi semakin bertambahnya kasus positif covid-19 di Kabupaten Lamandau, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau mulai memberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tempat perbelanjaan di Lamandau.

Rencananya, AKB akan dimulai pada Sabtu (6/6/2020) mendatang dan akan diterapkan di 3 tempat perbelanjaan di Kelurahan Nanga Bulik, yakni minimarket Al muna, Borneo Swalayan dan Mega Mart.

Rencana AKB ini tertuang dalam surat edaran yang ditandatangani oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana tertanggal 2 Juni 2020.

Baca Juga :  Penangkaran Rusa Alternatif Kunjungan Wisata

AKB yang dimaksud seperti tempat perbelanjaan wajib menyediakan tempat cuci tangan, akses keluar masuk hanya 1 pintu, pelayan atau petugas wajib memakai masker, membuat batas antrian dengan jarak 1.5 hingga 2 meter, melarang pelanggan yang tidak memakai masker untuk masuk dan menegur pelanggan yang melanggar batas antrian.

Baca Juga :  72 Calon Paskibraka Mulai Jalani Pemusatan Latihan

“Membatasi jumlah pengunjung di dalam tempat perbelanjaan agar tidak menumpuk/berkerumun (menyesuaikan luas tempat perbelanjaan) dan jika dirasa tempat perbelanjaan sudah penuh maka petugas menyetop pengunjung yang akan masuk tempat perbelanjaan secara bergiliran,” tulis surat edaran tersebut.

Selain itu, juga akan dipasang spanduk bertuliskan area wajib memakai masker, jika tidak menggunakan masker maka tidak dilayani. (cho)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Patroli Rutin Petugas Gabungan Temukan Warga Tak Pakai Masker

Daerah

Tingkat Pengangguran Terbuka MenurunĀ 

Daerah

Kredensial Nakes Jamin Mutu Kesehatan

Daerah

Bupati Tinjau Arus Balik Lebaran

Daerah

Gali Potensi Daerah Melalui Pelatihan UMKM

Daerah

Bupati Salurkan Hibah Masjid dan Tali Asih

Lamandau

5 PSK dan Germo Prostitusi Lamandau Diadili

Lamandau

Empat Pengedar Sabu Disergap Saat Hendak Bertransaksi