Home / Kobar

Senin, 8 Juni 2020 - 19:15 WIB

Dua Pengedar Sabu Disergap Saat Bertransaksi

Kedua pelaku saat diamankan di Mapolres Kobar Senin (8/6).

Kedua pelaku saat diamankan di Mapolres Kobar Senin (8/6).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kobar kembali meringkus dua orang pengedar sabu berinisial  AS (39) dan P (38). Keduanya ditangkap di lokasi berbeda saat melakukan transaksi sabu di Jalan Ahmad Wongso II, Kelurahan Madurejo dan barakan di Jalan Natai Suka Kelurahan Baru, Sabtu (6/6/2020). Dari tangan keduanya, diamankan barang bukti (barbuk) sabu seberat 19,09 gram.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting melalui Kasat Resnarkoba Ipda Juan mengatakan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebut bahwa kedua pelaku ini sering melakukan transaksi sabu.

Baca Juga :  Dua Pengendara Dibawah Umur Diciduk Polisi

Menindaklanjuti informasi ini, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dengan menangkap pelaku pertama berinisial  AS (39) di tepi Jalan Ahmad Wongso II Kelurahan Madurejo.

Usai menangkap pelaku tersebut, kasus kemudian dikembangkan. Dari nyanyian AS terungkap bahwa barang haram tersebut didapat dari pelaku berinisial P (38). Bergerak cepat anggota kemudian meringkus pelaku P di sebuah barakan di Jalan Natai Suka Kelurahan Baru.

Baca Juga :  Sempat Dikabarkan Hilang, Dua Nelayan Akhirnya Ditemukan

“Dari tangan keduanya ini kita amankan barang bukti sabu seberat 19,09 gram. Saat ini keduanya sudah diamankan di Mapolres Kobar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ungkap Juan dalam rilisnya Senin (8/6).

Akibat ulahnya ini, kedua pelaku dijerat Pasal 114 (2) atau Pasal 112 ayat (2) Undang – Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pembobol SDN-1 Sidorejo Ternyata Udin Pocong

Kobar

Kiprah PT Astra dalam Memajukan Pendidikan di Wilayah Kobar

Kobar

Operasi Yustisi Sasar 20 Bangunan Walet Wajib Bayar Pajak

Kobar

Kapolda Tegaskan Tangkap Pembakar Lahan

Kobar

Sempat Melawan, Pelaku Posting Sabu di FB Akhirnya Dibekuk Polisi

Kobar

Nelayan Sei Bakau Hilang di Perairan Kubu

Kobar

Camat Pastikan Pedagang Pasar Sayangan Dijamin Keamanannya

Kobar

Meresahkan Masyarakat, Satlantas Bidik Pelaku Balapan Liar
error: Content is protected !!