Home / DPRD Kobar

Minggu, 7 Juni 2020 - 09:46 WIB

Dewan Apresiasi Dilaksanakannya Rapid Test Pedagang Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringingin Barat (Kobar) Mulyadin mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kobar dan Provinsi Kalteng yang telah mslaksanakan rapid test massal bagi pedagang pasar di Kabupaten Kobar, Sabtu (6/6/2020).

Menurut Mulyadin, kegiatan ini sangat positif karena itu di harapkan bisa mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kalangan pedagang dan warga Kobar. Karena sebagaimana di ketahui kata dia, penyebaran paling rawan dan paling cepat Covid-19 terjadi di pasar. Lantaran pasar ini tempat banyak berkumpulnya masyarakat dalam bertransaksi jual beli.

Baca Juga :  Ketua DPRD Dukung Kobar Masuk Nominasi PPD

“Untuk itu lah, dengan adanya rapid test ini kita harapkan kalau nanti ada warga yang reaktif dari hasil rapid segera ditangani. Supaya tidak menjangkit warga lainnya,”kata Mulyadin.

Baca Juga :  Dewan Ajak Masyarakat Dukung PPKM

Selain itu Mulyadin juga mengharapkan agar pemerintah tidak membuka jalur transportasi baik udarah maupun laut untuk pencegahan penularan Covid-19. Karena jika tetap di buka maka potensi penyebaran masih saja terjadi. “Ini karena kita tidak tahu penumpang yang datang ke Kobar tersebut membawa virus corona atau tidak,” tandasnya. (wir)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Rapat Gabungan Komisi Bahas Tiga Ranperda

DPRD Kobar

DPRD Kobar Umumkan Tiga Unsur Pimpinan Dewan

DPRD Kobar

Dewan Minta Pemkab dan Polisi Serius Berantas Narkoba

DPRD Kobar

Dewan Dukung Dibukanya Jalur Penerbangan Pangkalan Bun-Surabaya

DPRD Kobar

Dewan Dukung Pembangunan Puluhan Embung

DPRD Kobar

Pemintaan Sumbangan ke Siswa Baru  Jangan Disamakan

DPRD Kobar

Dewan Monitoring Jembatan Desa Natai Baru

DPRD Kobar

6 Fraksi DPRD Kobar Setujui Dua Raperda Dibahas