Home / Pulang Pisau

Minggu, 14 Juni 2020 - 19:14 WIB

Cek Lahan Food Estate, Menteri PUPR RI Tinjau Pulpis

Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono didampingi Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo saat meninjau kawasan lahan food estate di Desa Gadabung Minggu (14/6/2020).

Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono didampingi Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo saat meninjau kawasan lahan food estate di Desa Gadabung Minggu (14/6/2020).

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono turut meninjau lahan food estate di Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (14/6/2020).

Kunjungan pertama kali Menteri PUPR RI ini didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri, beserta rombongan dari Kementerian PUPR Kalteng. Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, kunjungan ke lokasi foot estate ini untuk melihat penerapan infrastruktur yang ada sehingga bisa disesuaikan dengan pengembangan selanjutnya.  Karena dengan melihat langsung ke lokasi, maka bisa diketahui cara penanganan lahan tersebut, baik untuk tanah yang dilapisi gambut serta tanah biasa.

Basuki menjelaskan, bahwa pengembangan untuk lahan penyanggah ketahanan pangan nasional ini sengaja di fokuskan di Kalteng karena menggunakan lahan eks PLG.

Baca Juga :  Tragis..Petugas PLN Tewas Tersengat Listrik Menara Sutet

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menyambut baik adanya kunjungan Menteri PUPR RI ini. Ia berharap dengan adanya kunjungan ini, program pembangunan kawasan pertanian di lokasi food estate bisa dikelola dengan baik khususnya saluran irigasinya. Lantaran untuk infrastrukturnya ditangani oleh PUPR.

Baca Juga :  Terlindas Truk, Gadis Cantik Tewas Mengenaskan

“Karena itu kita berharap semoga program ini nanti berjalan dengan lancar,”ungkap Edy. (din)

 

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Bupati Sebut Penggunaan Masker di Desa Belum Maksimal

Pulang Pisau

Dewan Minta Pensiunan ASN Kembalikan Aset

Pulang Pisau

Polisi Tangkap Pelaku Pembakar Lahan Sekitar Sungai Sebangau

Pulang Pisau

Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi Pasar Handep Hapakat

Pulang Pisau

Pemkab Pulpis Tunda Lelang Jabatan Sekda Difinitif

Pulang Pisau

Dua Korban Insiden Mobil Tercebur Ditemukan Tak Bernyawa

Pulang Pisau

Bus Polisi Terbakar di Jembatan Tumbang Nusa

Pulang Pisau

Koramil Bahaur dan Polsek Kahayan Kuala Giat Semprot Disinfektan