Home / Barito

Jumat, 29 Mei 2020 - 15:13 WIB

Polres Barsel Gelar Apel dan Sekaligus Pelepasan Pendistribusian Bansos

Buntok,KaltengEkspres.com – Jajaran Polres Barito Selatan (Barsel) menggelar kegiatan apel kemanusian sekaligus pelepasan pendistribusian sembako Bansos dalam rangka Hari Lahir Pancasila 1 Juni1945 serta dalam tindakan gotong royong menuju Indonesia maju, di halaman Mapolres Lama Buntok, Jumat (29/5/2020).

Kegiatan Apel dipimpin langsung Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah SIK dan di hadiri , Dandim 1012/btk Letkol Inf Tuwadi, Ketua PN Buntok, Asisten I Setda Barsel Ir Fajar dan pejabat Barsel lainnya.

“Hari ini atas perintah Kapolda Kalteng, kita serentak melaksanakan apal dan bakti sosial kepada warga-warga yang belum terdistribusikan bantuan Sosial,” kata Devy Firmansyah kepada Kalteng Ekspres.com disela sela kegiatan.

Baca Juga :  Edar 12 Paket Sabu, Seorang Bandar di Bartim Disergap Polisi

Ia membeberkan, saat ini bantuan sosial sangat banyak, baik dari Kemensos, dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, namun tentunya ada yang belum terkaper, makanya dirinya memerintahkan Kapolsek untuk berkomunikasi dengan camat dan Danramil serta Babinkantibmas berkomunikasi dengan  Kades dan Babinsa agar betul -betul masyarakat yang belum tersentuh Bansos.

“Hari ini kita berikan bantuan sosial dalam bentuk beras sebanyak 5 kg setiap kepala Keluarga, sesuai dengan pendata Kapolsek dan dan Danramil, mudah mudahan ditengah pandemi ini, bantuan tersebut dapat meringankan, karena kita sama- sama tahu dimasa Pandemi ini banyak sekali masyarakat yang sudah kehilangan mata pencaharian,” katanya.

Baca Juga :  Terlindas Truk Dum, Pengendara Motor Luka Parah

Ditambahkan Devy Firmansyah, sementara untuk proses penyaluran bantuan sosial tersebut pihaknya memastikan tetap berpedoman dgn protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, jangan sampai ada kerumunan masyarakat saat pembagian, jangan sampai nanti malah menimbulkan kontraproduktif.

“Makanya pembagian ini kita lakukan door to door, langsung kita samapaikan kerumah penerimaan bantuan, untuk menghindari kerumunan masa dan lain lain” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

DPRD Barsel Kritik Penerapan e-Kinerja

Barito

Material Jalan Desa TMMD Kodim Buntok Mencapai 95 Persen

Barito

H Ruslan Lantik Pengurusan DPD Golkar Barsel

Barito

Tarian Kolaborasi, Meriahkan Pembukaan FSQ IV Tingkat Kalteng di Barut

Barito

Satgas TMMD Kodim Buntok Buat Anak – Anak Terhibur

Barito

Petugas Amankan Massa Anarkis Saat Demonstrasi Didepan Kantor Bupati Barsel

Barito

Jual Kosmetik Ilegal, Warga Mura Diringkus Polisi 

Barito

Diguyur Hujan, Pekerjaan Jalan TMMD Kodim Buntok Berlanjut