Home / Pemprov Kalteng

Rabu, 6 Mei 2020 - 20:42 WIB

Pemprov Kalteng Siapkan Bantuan Untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, pada saat menggelar diskusi melalui video conference bersama Dewan Riset Daerah (DRD) dan Akademisi se-Kalteng, Rabu (6/5/2020). Foto : Ra

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, pada saat menggelar diskusi melalui video conference bersama Dewan Riset Daerah (DRD) dan Akademisi se-Kalteng, Rabu (6/5/2020). Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menggelar diskusi melalui video conference bersama Dewan Riset Daerah (DRD), Akademisi, dan pimpinan Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta (PTN/S) se-Kalteng, Rabu (6/5/20)

Dalam diskusi tersebut, para akademisi menyampaikan berbagai aspirasi terkait dampak Pandemi Covid-19 yang juga berimbas pada seluruh mahasiswa yang ada di Kalteng.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengatakan saat ini pihaknya telah mempersiapkan bantuan untuk seluruh mahasiswa yang terdampak Pandemi Covid-19. Namun penyaluran bantuan tersebut akan dilakukan secara bertahap.

“Untuk sementara ada sekitar 50 ribu mahasiswa yang terdampak. Pemerintah Provinsi sudah menyiapkan bantuan tersebut. Tapi penyalurannya secara bertahap,” kata Sugianto

Baca Juga :  Stunting Berkontribusi Pada Hilangnya 2-3 Persen PDB

Sementara itu, terkait keluhan para mahasiswa yang tidak mampu membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT), Sugianto mengatakan, pihaknya akan berusaha mencari solusi agar dapat meringankan beban mahasiswa dalam membayar UKT.

Baca Juga :  PAD Kalteng Sudah Terealisasi Rp 4,7 Triliun

“Masalah UKT itu nanti kita hitung, apakah kami mampu membantu atau tidak. Kami ada program beasiswa Bidik Misi Kalteng Berkah. Apakah nanti bantuannya dapat melalui penambahan jumlah beasiswa bidik misi atau bantuan lainnya,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur Peringat Tegas Investor, Kembalikan Lahan Hak Masyarakat

DPRD Provinsi Kalteng

Rekomendasi DPRD Kalteng Terhadap LKPj Gubernur 2023 Dinilai Positif

DPRD Provinsi Kalteng

Raperda Pajak dan Retrebusi Disahkan

Olahraga

Gelar Rapat Pleno, Pengurus KONI Bahas Program Peningkatan Olahraga Jangka Menengah

Metro Palangka Raya

Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Jangan Panik Tanggapi Virus Corona

Pemprov Kalteng

Tokoh Masyarakat Diminta Menjadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan

Pemprov Kalteng

Apresiasi Dibukanya Rute Penerbangan Kalteng-Kalbar

Pemprov Kalteng

DWP Kalteng Diminta Wujudkan Keluarga Anti Korupsi