Home / DPRD Kota

Rabu, 20 Mei 2020 - 12:05 WIB

Masyarakat Kota Palangka Raya Diminta Tetap Patuhi Aturan PSBB

Anggota DPRD Kota Palangka Raya HM Khemal Nasery. Foto : Ra

Anggota DPRD Kota Palangka Raya HM Khemal Nasery. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Hingga hari ke-10 pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palangka Raya, masih terdapat masyarakat yang memenuhi sejumlah kawasan, seperti toko baju hingga toko bahan kue. Hal tersebut dikhawatirkan akan memicu kembali melonjaknya angka kasus positif Covid-19 di Kota Cantik Palangka Raya.

Untuk itu, Legislator DPRD Kota Palangka Raya HM Khemal Nasery mengajak masyarakat agar dapat tetap mematuhi aturan PSBB hingga berakhirnya massa tenggang waktu pelaksanaan yang telah ditetapkan pemerintah. Pasalnya meskipun berdasarkan data Kota Palangka Raya tidak mengalami peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 dalam tiga hari terakhir. Namun pemerintah belum menyatakan jika Pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya telah berakhir.

Baca Juga :  Legislator Minta Masyarakat Jaga Kesehatan

“Ini kan belum ada pernyataan dari pemerintah yang mengatakan bahwa PSBB atau Pandemi ini sudah berakhir. Jika masyarakat tidak mematuhi aturan pemerintah, dikhawatirkan akan terjadi lonjakan jumlah kasus positif nantinya,” kata HM Khemal Nasery kepada awak media, Rabu (20/5/2020).

Namun, dirinya juga memaklumi jika Pandemi Covid-19 tersebut memberikan dampak yang besar terhadap masyarakat, khususnya menurunnya kualitas perekonomian masyarakat. Namun pihaknya tidak melarang masyarakat untuk dapat tetap mencari nafkah. Akan tetapi pihaknya meminta kepada para pemilik usaha agar dapat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Keberadaan PKL di Jalur Hijau Disorot

“Para penjual dapat membuat aturan seperti hanya melayani pembeli yang menggunakan masker. Serta jika terjadi perkumpulan massa, penjual dapat menghentikan sementara aktivitas usahanya sembari mengatur agar pembeli tidak berkumpul. Jika perlu, terapkan sistem jual-beli secara online, sehingga usaha tetap berjalan,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Perlu Adanya Sinergitas Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

DPRD Kota

Dewan Promosikan Dua Wisata Kepada Rombongan DPRD Surakarta dan Ponorogo

DPRD Kota

Disperindagkop Diminta Beri Pembinaan Pelaku UMKM Berbasis DigitalĀ 

DPRD Kota

Masa Tugas Berakhir, Wakil Ketua Dewan Serahkan Mobdin

DPRD Kota

Dewan Sarankan Prioritas Pembangunan di Kawasan Mendesak

DPRD Kota

Banyak Produk UKM Berkualitas, Tapi Minim Pemasaran

DPRD Kota

Tingkatkan Pengembangan Seni dan Budaya

DPRD Kota

Dewan Nilai Penolakan Rapid Test karena Kurang Sosialisasi
error: Content is protected !!