Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 7 Mei 2020 - 08:45 WIB

Disambar Petir, Rumah dan Ruko di Palangka Raya Hangus Terbakar

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sebuah bangunan rumah sekaligus ruko milik Lamran (68) di Jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya hangus terbakar dilalap si jago merah, Kamis (07/5/2020) pukul 01.00 WIB.

Menurut keterangan saksi Suryadi (48), api tersebut berasal dari sebuah kabel yang disambar petir. Kemudian kabel jatuh tepat diatas atap rumah  dengan mengeluarkan percikan api hingga akhirnya terbakar.

“Saya melihat dari depan rumah pak waktu kabel itu jatuh dan mengeluarkan api saya langsung berteriak meminta tolong,” kata Suryadi.

Seluruh penghuni rumah tersebut tidak mengetahui adanya kejadian ini. Saksi yang mendobrak pintu dan membangunkan para penghuni rumah.

Baca Juga :  Sebelum dimakamkan, Pemprov Kalteng Beri Penghormatan Terakhir

“Saya langsung dobrak pintu dan membangunkan pak haji Lamran untuk memberi tahu bahwa rumahnya kebakaran,” bebernya.

Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke pihak Kepolisian dan petugas pemadam kebakaran. Sekitar 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

Petugas Kepolisian dari Ditsamapta Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya,Polsek Sebangau dan puluhan relawan pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api tersebut kurang lebih satu jam.

Sementara itu Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadir Samapta AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, Kebakaran tersebut diakibatkan sambaran petir yang mengenai pohon yang terdapat kabel listrik yang terhubung dengan travo tepat berada didepan TKP kebakaran.

Baca Juga :  Ditangkap Polisi, Remaja Ini Menangis Minta Maaf dan Cium Kaki Ibunya

“Jadi ada kabel yang ada di pohon saat itu tersambar petir putus dan jatuh diatap rumah. Sebelum kejadian hujan deras dengan disertai petir,”ungkap Timbul.

Adapun kerugian material sekitar ratusan juta rupiah lantaran seluruh isi ruko serta rumah dan satu unit sepeda motor jenis Honda Scoopy hangus terbakar. (am)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Mobil Rental Warga Menteng Dibawa Kabur Penyewa

Metro Palangka Raya

Wali Kota Hadiri Pelepasan Tim Antang

DPRD Kota

Pemko Diminta Fokus Benahi Infrastruktur

DPRD Kota

Legislator Kota Berharap Penempatan Pejabat Profesional

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Jalankan Enam Fungsi APBD

Metro Palangka Raya

Terciduk Saat Hendak Ngamar, Dua Orang Pria dan PSK Diangkut Polisi

DPRD Kota

PBS Harus Komitmen Realisasikan CSR

Metro Palangka Raya

Tiga Penambang Liar Ditangkap Polisi