Home / Pemkab Katingan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 20:18 WIB

16 Warga Dahian Tunggal Dinyatakan Sehat dan 2 Orang Isolasi Mandiri

Camat Pulau Malan, H. Hariawan

Camat Pulau Malan, H. Hariawan

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Sebanyak 18 orang warga Desa Dahian Tunggal Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan sebelumnya telah menjalani isolasi di Hotel Katingan, saat ini telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

“Transportasi pasien dibantu menggunakan bis ke arah Desa Dahian Tunggal dan mobil peralatan BPBD kearah Kereng Pangi,” kata Camat Pulau Malan, H.¬†Hariawan kepada KaltengEkspres.com, Sabtu (30/5/2020), melalui Whats App.

Dijelaskannya, ada 16 pasien yang dinyatakan sehat dengan hasil sweb negatif, 1 pasien 2 kali sweb negatif tapi sweb terakhir positif 1 pasien 3 kali sweb tetap menunjukkan status positif covid-19.

Baca Juga :  Wabup Resmikan Kampung Ramadan

“Penanganan kedua orang ini setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter spesialis paru tidak menunjukkan sakit. Artinya dalam keadaan sehat dan yang bersangkutan ¬†menginginkan dan bersikeras untuk pulang kembali ke keluarganya. Setelah mengalami perdebatan yang cukup panjang, maka diputuskan untuk diperbolehkan ikut pulang dengan berbagai macam syarat,” jelas Hariawan.

Kemudian, kedua orang tersebut membuat pernyataan bersedia mengikuti tes swab berikutnya dan mengisolasikan diri secara ketat di rumahnya masing-masing. Selanjutnya kesehatan keduanya dipantau oleh petugas kesehatan di level puskesmas dan isolasi yang bersakutan dijamin dan dipantau oleh keluarga masing-masing.

Baca Juga :  Wabup Apresiasi Desa yang Bentuk Pokdarwis

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Pulau Malan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 dan Tim Kesehatan Kabupaten Katingan serta pihak lain yang telah merawat pasien OTG maupun Positive Covid-19, khususnya yang berasal dari Kecamatan Pulau Malan,” ucap H. Hariawan.

Dirinya juga mohon maaf atas segala kekurangan dan sesuatu hal yang terjadi yang  dimulai dari pemeriksaan, awal isolasi serta selama Isolasi pasien dilaksanakan baik yang berada di Hotel Katingan maupun di RS Murjani Sampit. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Satlantas Gelar Apel Komunitas

Pemkab Katingan

Sunardi Berharap Masyarakat Tak Ragu Divaksin

Pemkab Katingan

Sekda Sebut Menjaga Toleransi Tanggungjawab Bersama

Pemkab Katingan

Beras Pagatan Banyak Dipasarkan di Kasongan

Pemkab Katingan

Tidak Ada Ampun! Warga Positif Covid-19 Akan Diisolasi di Hotel Katingan

Katingan

Ini Pidato Jawaban Bupati Atas Pandangan Fraksi

Pemkab Katingan

Warga Diingatkan Bijak Bermedia Sosial

Pemkab Katingan

Ratusan ASN Katingan Divaksinasi Massal
error: Content is protected !!