Home / Pemprov Kalteng

Selasa, 12 Mei 2020 - 15:37 WIB

13 Kabupaten Zona Merah Belum Usulkan Penerapan PSBB

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng yang juga selaku Wakil Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, dr. Suyuti Syamsul. Foto : Ra

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng yang juga selaku Wakil Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, dr. Suyuti Syamsul. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Hingga saat ini, seluruh daerah di Kalimantan Tengah (Kalteng) telah masuk dalam.kategori zona merah. Bahkan, jumlah kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di tiap daerahnya telah menunjukkan angka yang tinggi. Namun hingga saat ini, hanya Kota Palangka Raya yang telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Baru Kota Palangka Raya yang menerapkan PSBB. Untuk daerah lainnya sementara ini belum ada yang mengusulkan. Bahkan di sejumlah daerah yang kasus positif Covid-19 menunjukkan angka yang tinggi, seperti Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Kapuas dan Murung Raya, sampai saat ini belum mengusulkan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalteng yang juga Wakil Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, dr. Suyuti Syamsul, Selasa (12/5/2020).

Baca Juga :  Wagub Hadiri Anniversary Grab

Lebih lanjut dijelaskan, sebelumnya, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran telah menginstruksikan kepada seluruh Kepala Daerah untuk mengusulkan PSBB, jika kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerahnya telah menunjukkan angka yang tinggi. Sehingga diharapkan dapat menekan tingginya angka kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng dan Presiden RI Gelar Rapat Terbatas Bahas Kelanjutan Food Estate

“Untuk daerah yang mengalami peningkatan pasien dalam jumlah yang tinggi, Bapak Gubernur sudah menginstruksikan untuk mengusulkan PSBB. Kita tunggu saja,” ucap Suyuti. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur dan Forkopimda Panen Raya Padi di Wilayah Food Estate

Pemprov Kalteng

Sukamara Dipersiapkan Tempat Pengembangan Peternakan Sapi Nasional

Olahraga

Eddy Karusman Pimpin Pengda Podsi Kalteng

Pemprov Kalteng

Ketua TP-PKK Kalteng Dorong Dasa Wisma Diaktifkan

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Bakal Gelar Festival Bakar Jagung

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Tinjau RMU di Kabupaten Bartim

Pemprov Kalteng

Kunjungi Barsel, Gubernur Dialog dengan Siswa SMA se Dusun Selatan

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Salurkan Bansos Tahap II di Barsel
error: Content is protected !!