Home / Katingan / Pemkab Katingan

Selasa, 21 April 2020 - 15:58 WIB

Wabup Apresiasi Bantuan Ormas Kepada Masyarakat

Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT. Litang. Foto : MI

Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT. Litang. Foto : MI

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT. Litang mengapresiasi bantuan yang digalang secara swadaya oleh organisasi kemasyarakatan, keagamaan, maupun berasal dari dana organisasi itu sendiri yang merupakan hibah dari pemerintah Kabupaten Katingan, dapat berbagi dengan masyarakat di tengah pandemik corona sekarang ini.

“Kami dari pemerintah daerah berterima kasih dan atas kepedulian dari para pengurus maupun anggota Ormas di Katingan karena telah berbagi menyisihkan anggaran organisasi mereka kepada masyarakat yang terdampak pandemik Corona sekarang ini,” kata Wabup Sunardi kepada KaltengEkspres.com, Selasa (21/4/2020).

Sunardi berharap, bantuan dari Ormas berupa sembako untuk masyarakat terdampak covid -19 ini, hendaknya dapat dibagikan secara merata dan tepat sasaran, karena kriterianya sudah jelas dari kementrian sosial terkait penerima bantuan. Terlebih lagi pihak Ormas dapat mendata dan menyerahkan secara langsung di lapangan dengan melihat kondisi masyarakat saat ini.

Baca Juga :  Tiga Komplotan Pencuri Sarang Walet Diringkus Polisi

“Saya juga menggugah para hati para orang kaya di Katingan, untuk peduli dan berbagi kepada masyarakat kurang mampu, di tengah pandemik corona ini,” ucapnya.

Dirinya berharap, dengan terus-menerus mengalir bantuan dari berbagai pihak kepada masyarakat ini. Dengan harapan dapat meringankan beban ekonomi guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mereka di saat pemerintah daerah gencar melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Baca Juga :  Dewan Berharap PBS Bantu Masyarakat 

” Yang jelas masyarakat jangan panik, ikuti imbauan dari pemerintah,” ucapnya.

Dirinya berharap, hanya dengan kebersamaan, saling peduli dengan sesama, serta terus berperilaku hidup sehat, menjaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun, tak melakukan perjalanan luar daerah, dan tak lupa gunakan masker apabila berada di luar rumah.

“Yang jelas kita semua terus berdoa dan berupaya agar pandemik corona ini segera berakhir, seiring memasuki bulan suci Ramadhan ini,” ucap Sunardi NT Litang. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Wakil Bupati Katingan Buka Musda IV MDAHK

Katingan

Antisipasi DBD, Bupati Katingan Turut Fogging Massal

Pemkab Katingan

LKPj Bupati Katingan Tahun 2020 Disepakati

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Teken MoU Dengan IAHN-TP

Pemkab Katingan

Bupati Pimpin Apel Gabungan Peringati Hari Lahir Pancasila

Pemkab Katingan

Bupati Lepas Keberangkatan 89 JCH Katingan

Pemkab Katingan

Wabup Buka Training Center Kafilah MTQ Katingan

Katingan

Simpan 7 Gram Sabu, IRT di Katingan Ini Diringkus
error: Content is protected !!