Home / Hukum Kriminal / Metro Palangka Raya

Minggu, 5 April 2020 - 12:11 WIB

Tempat Prostitusi Dibubarkan Tim Sosialisasi Covid-19 Ditsamapta Polda Kalteng

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Petugas Sosialisasi Covid-19 dari Ditsamapta Polda Kalteng membubarkan pengunjung Cafe dan Warung Remang-remang di Jalan Lintas Mahir Mahar dan Temanggung Tilung, Sabtu (4/4/2020) malam.

Dalam patroli tersebut, pihaknya memberikan imbauan dan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. Imbauan yang diberikan adalah mengenai aturan yang dikeluarkan pemerintah dan juga maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri, terkait beberapa tempat yang harus melakukan dan menerapkan sosial distancing.

Pembubaran kerumunan orang tersebut bertujuan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, sebagaimana arahan dari pemerintah dan Kapolri.

Dirsabhara Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadir Sabhara AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, pihaknya gencar melakukan penyuluhan dan imbauan kepada masyarakat, sebagai upaya pencegahan agar virus Corona tersebut tidak berkembang.

Baca Juga :  Polda Kalteng Bersama Relawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Selain itu, Kapolri juga telah mengeluarkan Maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Masyarakat diminta untuk tidak keluar rumah, kita bubarkan kerumunan yang bisa berpotensi terkena virus Corona. Termasuk di cafe maupun warung remang-remang,” ujar AKBP Timbul RK Siregar.

Perwira dengan pangkat melati dua di pundaknya ini menjelaskan, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan, agar masyarakat mengerti serta memahami jika saat ini di rumah adalah yang terbaik daripada Kumpul-kumpul.

Baca Juga :  Toko Alfamart di Jalan G.Obos Palangka Raya Disatroni Pencuri

Bagi masyarakat yang sudah diimbau dan diminta membubarkan diri saat berkerumun, maka harus pulang ke rumah masing-masing.

“Ini adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, saya berharap seluruh masyarakat di Kota Palangka Raya mawas diri dan turut berperan mencegah berkembangnya virus corona,” pungkasnya.

Untuk razia malam ini hanya membubarkan kerumunan orang dan kepada pemilik warung ataupun cafe juga diperingatkan untuk mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Jika tidak mengikuti aturan akan ada sanksi sesuai dengan UU Wabah, untuk hukuman sanksi jika melanggar aturan 1 tahun hukuman,” tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Tas Pedagang Gorengan Digasak Maling

Metro Palangka Raya

Ditsamapta Polda Kalteng Salurkan Bantuan Dari Presiden RI

Gunung Mas

Pasutri Diringkus Polisi Saat Bertransaksi Sabu

Metro Palangka Raya

Polisi Tangkap Tiga Pelaku Pembakar Hutan dan Lahan

Metro Palangka Raya

Asik Pesta Sabu, Lima Pemuda Diciduk Polisi

Metro Palangka Raya

Antisipasi Karhutla, 750 Personel Satgas Diterjunkan

Metro Palangka Raya

Terciduk Ikut Berjudi, Paman Pentol Diangkut Polisi

Metro Palangka Raya

Tukang Bangunan Walet Tewas Usai Terjatuh
error: Content is protected !!