Home / Metro Palangka Raya

Senin, 20 April 2020 - 12:01 WIB

Pedagang dan Pembeli di Pasar Besar Palangka Raya Wajib Gunakan Masker

Ketua Pedagang Pasar Besar Palangka Raya, H Hamidan kemeja putih saat melakukan sosialisasi penggunaan masker, Senin (20/4/2020). Foto : Am

Ketua Pedagang Pasar Besar Palangka Raya, H Hamidan kemeja putih saat melakukan sosialisasi penggunaan masker, Senin (20/4/2020). Foto : Am

PALANGKA RAYA,KaltengEkspres.com – Berbagai upaya dilakukan masyarakat untuk mencegah menyebarnya virus Corona. Salah satunya wajib menggunakan masker khususnya bagi para pedagang dan pembeli di pasar besar Kota Palangka Raya.

Ketua pasar besar Haji Hamidan turun langsung berkeliling pasar memberikan sosialisasi agar pedagang dan pembeli menjaga kebersihan dan wajib menggunakan masker.

Hal ini dilakukan ketua pasar setelah ada instruksi dari Wali Kota Fairid Naparin dan Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri untuk menggunakan masker dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Baca Juga :  Penanganan Karhutla Kalteng Dievaluasi¬†

“Kami imbau kepada seluruh pedagang dan pembeli di pasar besar untuk menaati peraturan pemerintah dengan wajib menggunakan masker,” kata Hamidan, Senin (20/4/2020) Siang.

Syukurnya, hingga saat ini disebutkan jika pedagang dan pembeli telah menaati imbauan tersebut dan mulai sadar tidak mengabaikan keselamatan.

“Untuk wilayah pasar besar ini sangat padat dan ramai pembeli maka dari itu saya selaku ketua pasar selalu mengajak untuk sama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19,” ungkap Hamidan.

Baca Juga :  Barak di Jalan Tingang Disatroni Maling, Uang Rp 1,4 Juta Raib

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh ketua pasar ini dilakukan setiap hari dengan maksud agar semua pedagang dan pembeli merasa nyaman.

“Ini semua adalah kewajiban sebagai ketua pasar dengan harapan memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan pasar. Semoga wabah virus Corona ini cepat berlalu,” tandasnya. (Am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Main Ponsel Saat Terjadi Hujan Deras, Security Tewas Disambar Petir

Hukum Kriminal

Sering Minta Rokok, Pria Bertato Dibacok dan Dikeroyok Temannya Sendiri

Metro Palangka Raya

Rumah Warga Panarung Nyaris Disatroni Maling Setengah Telanjang

Metro Palangka Raya

Terduga Teroris Palangka Raya Diduga Masuk Jaringan JAD

Metro Palangka Raya

Ibu Rumah Tangga di Jambret di Jalan Tingang

Metro Palangka Raya

Nekat Jualan 60 Gram Sabu, Warga Puntun Ini Ditangkap Polisi

Metro Palangka Raya

Lulusan STAKN Berguna dan Berkualitas Bagi Masyarakat

Metro Palangka Raya

Rumah Sakit Bhayangkara Simulasi Penanganan Virus Corona
error: Content is protected !!