Home / Katingan / Pemkab Katingan

Senin, 20 April 2020 - 16:13 WIB

Pasien Positif Corona di Katingan Bertambah Menjadi 4 Orang

KASONGAN, KaltengEkspres.com –  Hasil laporan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, dan hasil press release pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 2 orang sehingga menjadi 4 orang.

“Pada hari ini, Saya sampaikan bahwa pasien terkonfirmasi postif corona bertambah 2 orang, sebelumnya dua orang juga terkonfirmasi positif corona sehingga berjumlah 4 orang,” kata Bupati Katingan Sakariyas dalam Press Releasenya, di Kasongan, Senin (20/4/2020).

Dijelaskannya, untuk orang dalam pengawasan (ODP) sampai saat ini berjumlah 41 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 3 orang.

Baca Juga :  Banjir Tumbang Samba Renggut Nyawa Balita

Sementara, berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Tes, ditemukan 9 orang tenaga kesehatan dan 1 orang masyarakat dinyatakan terindikasi mengarah suspect Covid-19.

“Adapun 9 orang tenaga kesehatan/tenaga medis yang terindikasi mengarah suspect Covid-19 yakni 7 orang dari Kereng Pangi dan 2 orang dari Tumbang Samba,” jelasnya.

Bupati juga berharap, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, maka dilakukan isolasi secara ketat semua keluarga satu rumah serta mencari orang bersentuhan atau kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif untuk isolasi secara ketat dan dilakukan pemeriksaan Rafid Test yang kontak dengan penderita.

Baca Juga :  Satgas Anti Narkoba Katingan Terbentuk

“Sedangkan kepada tenaga kesehatan 9 orang dan 1 orang masyarakat terindikasi mengarah suspect Covid-19 akan diisolasi di Hotel Katingan,” ungkapnya.

Bagi tenaga medis yang diisolasi itu, Pemkab Katingan akan memberikan berupa bantuan sembako selama 14 hari masa isolasi. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Patroli Gabungan Jaring Sejumlah Pemuda Tak Pakai Masker

Pemkab Katingan

Dewan Setujui KUA-PPAS Perubahan Tahun 2020

Pemkab Katingan

Satnarkoba-BNK Musnahkan 22,51 Gram Sabu

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Keluhkan Keterlambatan Pengiriman Pupuk Bersubsidi

Katingan

Terjadi Lonjakan Penderita Covid-19, Pasar Kereng Pangi Disterilisasi

Pemkab Katingan

Wabup Sunardi Terima Bantuan Banjir Dari PT. BGA Grup

Katingan

Pjs Bupati Lepas 77 Kontingen Kafilah MTQ Katingan

Pemkab Katingan

Bupati Berharap Tahun Ini Jalan Poros Selatan Bisa Dilalui Pengendara Motor
error: Content is protected !!