Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 7 April 2020 - 12:36 WIB

Kejati Kalteng Bagikan Ratusan Sembako Kepada Masyarakat

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia terus meluas dan mengundang keprihatian dari sejumlah kalangan, salah satunya dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

Diketahui berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam pencegahan Virus Corona mulai sosialisasi, penyemprotan disinfektan hingga masyarakat diminta tidak ke luar rumah tanpa ada keperluan mendesak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak virus Corona, Kejati Kalteng
ikut berempati dengan turun langsung memberikan bantuan berupa 300 paket sembako untuk warga.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Dr. Mukri SH MH mengatakan, hal ini tentunya kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang harus kita perhatikan dan diharapkan kegiatan ini bisa meringankan beban mereka.

Baca Juga :  Pesta Lem Fox, 10 Remaja Diamankan Ditsamapta Polda Kalteng

“Aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian Kejati Kalteng sekaligus menyemangati masyarakat. Dan tentunya kegiatan ini merupakan tindakan yang sangat mulia dalam membantu sesama,” kata Mukri.

Diakuinya kegiatan sosial yang dilakukan ini atas dukungan dari rekan-rekan kerja di Kejati Kalteng. Termasuk dalam pembelian sembako ini adalah dari sumbangan yang dikumpulkan dari pegawai Kejati.

“Jadi atas dukungan rekan-rekan kerja kegiatan ini berjalan dengan lancar serta saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang sudah ikut berpartisipasi dalam aksi sosial ini,” beber Mukri.

Baca Juga :  Pemilih Tak Berada di Rumah Menjadi Kendala Mencoklit PPDP

Dalam pemberian sembako ini, lanjut Kajati pihaknya melakukan jemput bola guna menghindari kerumunan massa. Sebagian ada yang diundang di Kejati, namun ada beberapa masyarakat yang tidak bisa datang dan akhirnya langsung jemput bola untuk menerapkan Sosial Distancing.

“Sembako langsung kita antar dari rumah ke rumah dan Alhamdulillah sesuai dengan harapan dan tujuan ratusan sembako habis tersalurkan,” ungkapnya.

Adapun sembilan bahan pokok yang dibagikan yakni beras, indomie, minyak dan gula. Pihaknya juga berharap bantuan sembako ini bisa meringankan beban masyarakat dengan kondisi saat ini. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Bawa Sajam, Orang Gila Berpakaian TNI Diamankan Polisi

Metro Palangka Raya

23 Pemain Kalteng Putra Dilaporkan ke PolisiĀ 

DPRD Kota

Dewan Kota Dorong Pemko Tata Birokrasi

Metro Palangka Raya

Pegawai Bank Kalteng Tewas Terlindas Truk

Metro Palangka Raya

Jual Sabu, Warga Baamang Diringkus Polda Kalteng

Metro Palangka Raya

Pengedar Sabu Puntun Diringkus PolisiĀ 

DPRD Kota

Ketua Dewan Kota Dukung Panwaslu Tertibkan APK Tak Wajar

Metro Palangka Raya

100 Warga Palangka Raya Terima Bantuan Dari Presiden Joko Widodo