Home / Pemprov Kalteng

Sabtu, 11 April 2020 - 14:01 WIB

Kalteng Terima 10 Ribu APD dan 3 Ribu Masker

Kepala Dinkes  Kalteng, dr. Suyuti Syamsul (pojok kiri), dan Komandan Korem 102 panju panjung, Kolonel Arm Saiful Rizal (pojok kanan) saat menerima bantuan APD dan Masker di Bandar Udara Tjilik Riwut Jumat (10/4).

Kepala Dinkes Kalteng, dr. Suyuti Syamsul (pojok kiri), dan Komandan Korem 102 panju panjung, Kolonel Arm Saiful Rizal (pojok kanan) saat menerima bantuan APD dan Masker di Bandar Udara Tjilik Riwut Jumat (10/4).

PALANGKA RAYA, Kaltengekspres.com – Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali mendapatkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker. Bantuan tersebut merupakan penyaluran tahap ke tiga dari Pemerintah Pusat, yang dikirim menggunakan pesawat TNI AU. Bantuan ini diterima Jum’at (10/4/20).

“Kali ini, Kalteng mendapatkan bantuan sekitar 200 koli, terdiri dari 10.000 APD dan 3.000 masker.” kata Komandan Korem 102 panju panjung, Kolonel Arm Saiful Rizal kepada awak media, Sabtu (11/4/20).

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Tetapkan Status Siaga Darurat Virus Corona

Dijelaskannya, APD dan masker tersebut akan diserahkan langsung kepada pemerintah daerah atau Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, untuk disalurkan untuk pemenuhan kebutuhan di Kabupaten/Kota di Kalteng.

“Polanya sama dengan yg kemaren, ini akan kami serahkan langsung ke Gugus Tugas Provinsi, nanti akan di distribusi untuk mencukupi kebutuhan di kabupaten maupun kota.”ungkap Kolonel Arm Saiful Rizal

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Jaga Kekondusifan Daerah

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa bantuan berupa APD dan masker dari pemerintah pusat tersebut, tidak hanya sampai di tahap ke tiga saja. Jika nantinya Pandemi Covid-19 di Kalteng masih belum dapat mereda. Maka, bisa saja pemerintah pusat menyalurkan kembali bantuan APD dan masker ke Kalteng.

“Saya kira pemerintah pusat melihat dari kebutuhan dari seluruh penanganan ini.” tandasnya. (ra)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Sosialisasi Pedoman Penyusunan APBD 2024

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Serahkan 38 Ekor Sapi Kurban ke Kapuas

Daerah

Kesiapsiagaan Bencana Perlu Ditingkatkan

Pemprov Kalteng

Tanggulangi Covid-19, Pemprov Recofusing Anggaran SOPD

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Integrasikan Program Perlindungan Sosial

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 8

Pemprov Kalteng

Gawat! Dinas Kesehatan Kalteng Kekurangan Masker N95