Home / DPRD Barito Selatan

Minggu, 12 April 2020 - 10:49 WIB

DPRD Barsel Harapkan Pemberian Kartu Prakerja Tepat Sasaran

Buntok,KaltengEkspres.com – Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengingatkan agar Pemberian kartu prakerja bagi masyarakat oleh pemerintah bisa tepat sasaran.

“Kita sangat mengapresiasi dengan telah diluncurkannya kartu prakerja ditengah pandemi covid-19 ini, untuk itu hendaknya pemberian kartu prakerja bagi masyarakat  oleh SOPD terkait bisa tepat sasaran,” kata Ketua Komisi III DPRD Barsel H Zainal Khairuddin kepada Kalteng Ekspres com Minggu (12/4/2020).

Ia menjelaskan, akibat dari kebijakan social distancing dan physical distancing yang diterbitkan pemerintah, berdampak pada melemahnya dunia ekonomi Indonesia bahkan dunia secara keseluruhan. Dan yang menjadi paling terdampak, adalah dunia UMKM dan dunia kerja serta masyarakat dengan profesi pekerja harian.

Baca Juga :  Debit Air Naik, Dewan Minta Pemkab Segera Salurkan Bantuan

“Mereka inilah yang sangat perlu mendapatkan bantuan, agar tetap bisa bertahan di tengah adanya pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Masih dikatakan politisi PPP Barsel itu, untuk pendataan hingga pemberian kartu prakerja tersebut perlu adanya pengawasan dari berbagai pihak, agar kartu dapat terbagi merata sampai kepelosok desa.

Baca Juga :  Dewan Barsel Sarankan Tagihan PDAM Tidak Dipungut Tiga Bulan Kedepan

“Karena saat ini seluruh masyarakat, terutama di Pedesaan  sangat merasakan sekali dampak pandemi covid-19, hingga perlu uluran tangan pemerintah dan pihak terkait lainnya,” tandasnya. (rif).

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Ini Ajak Masyarakat Berantas Narkoba

DPRD Barito Selatan

Mantap! Anggota DPRD Barsel Dapil III Sampaikan Hasil Reses

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Imbau Masyarakat Dukung Vaksin Covid-19

DPRD Barito Selatan

Dewan Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19

DPRD Barito Selatan

Serap Aspirasi,  Dewan Hadiri Musrenbang Kecamatan Dusun Utara

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Harapkan Pancasila Jadi Pemersatu

DPRD Barito Selatan

Banmus DPRD Barsel Gelar Rapat Susunan Agenda Bulan Desember

DPRD Barito Selatan

DPRD Minta Gugus Tugas Barsel Terbuka Sampaikan Informasi Covid-19