Home / Katingan / Pemkab Katingan

Senin, 6 April 2020 - 17:30 WIB

Di Kabupaten Katingan ODP 41 Orang dan PDP 2 Orang

Data Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Katingan per Senin (6/4/2020). Foto : MI

Data Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Katingan per Senin (6/4/2020). Foto : MI

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Berdasarkan laporan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, pada hari Senin (6/4/2020), bahwa warga Katingan masuk dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 41 orang dan 2 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Demikian disampaikan oleh ketua Pelaksanan Kepala Sekretariat Gugus Tugas pecepatan penanganan Covid -19 Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga, SP MM, kepada Kalteng Ekspres  melalui Whats App, Senin (6/4/2020).

Dijelaskan Eka, terjadi penambahan dan pengurangan orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian, yakni penambahan jumlah ODP sebanyak 5 (lima) orang yang berasal dari 2 (dua) orang dari Kecamatan Katingan Kuala, 2 (dua) orang dari Kecamatan Katingan Hilir dan 1 (satu) orang dari Kecamatan Pulau Malan.

Baca Juga :  Tabrak Pikap, Pengendara Motor Tewas

Sedankan pengurangan jumlah ODP 10 (sepuluh) orang yang sudah sembuh, berasal dari 5 (lima) orang dari Kecamatan Katingan Kuala, 1 (satu) orang dari Kecamatan Katingan Tengah dan 4 (empat) orang dari Kecamatan Sanaman Mantikei.

Disampaikan Eka pula, upaya yang dilakukan, pihak Kecamatan Pulau Malan bersama Kepala Desa dan Perangkat, Warga dan Babinkamtibamas kembali melakukan penyemprotan disinfektan di SP 1 dan SP 2 Trans Buntut Bali. Kemudian melakukan sosialisasi verbal BPBD Kabupaten Katingan di Kecamatan Petak Malai tentang Himbauan dan tindakan yang perlu dilakukan oleh masyarakat dalam hal pengamanan diri dan keluarga terhadap bahaya Corona Virus Disease (Covid-19).

Baca Juga :  Rumah Kontrakan di Pasar Kereng Pangi Berkobar

Sementara, Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Katingan melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi pengendara dan penyemprotan disinfektan kendaraan yang menuju Kabupaten Katingan di Posko Hampangen.

“Posko Lapangan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Katingan di Hampangen menerima bantuan berupa makanan ringan (biskuit) dan air mineral dari serta APD donatur yang diserahkan simbolis oleh Bupati Katingan,” jelas Eka Suryadilaga. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Satnarkoba-BNK Musnahkan 22,51 Gram Sabu

Pemkab Katingan

Wabup Tinjau Pelaksanaan Tes Calon Kades

Pemkab Katingan

Wakil Bupati Panen Ikan Perdana Pokdarwis Lawang Kari

Katingan

Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Anak SD

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Jalani Vaksin Kedua

Katingan

Bupati Minta Masyarakat Minum Obat Kaki Gajah

Katingan

Sunardi Buka Musyawarah dan Silaturahmi KTC

Pemkab Katingan

DP3AP&KB Katingan Berikan Pelayanan Gratis
error: Content is protected !!