Home / DPRD Kobar

Senin, 20 April 2020 - 16:21 WIB

Dewan : Gugus Tugas Covid-19 Kobar Harus Lebih Tegas

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Perkembangan wabah Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat sudah sangat mengkhawatirkan, saat ini pasien yang positif Covid-19 berjumlah 13 orang. Untuk itu diharapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kobar untuk lebih tegas kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kobar.

Hal itu dikatakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar dr. Ery Eryansyah dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), dimana menurutnya jika tidak lebih diperkatat maka kasus Covid-19 di Kobar akan terus bertambah.

“Dari 13 orang Pasien yang positif Covid-19 ini sebagian besar masih satu klauster eks rombongan Jamaah Tabliq Gowa, Sulawesi Selatan. Jadi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kobar bisa ambil pelajaran dari penambahan setiap kasus, maka harus lebih perketat lagi ketaatan dan kedisplinan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19 di Kobar,” kata Ery Eryansyah, Senin (20/4/2020).

Baca Juga :  DPRD Kobar Siap Revisi Perda Walet

Menurut Erry, tracking terhadap pasien yang positif Covid-19 dan eks rombongan Jamaah Tabliq Gowa itu perlu diperhatikan lagi.

“Kami berharap masyarakat harus patuh pada kebijakan yang diambil Pemerintah Daerah, sosial distancing dan pysikal distancing sangat penting, karena untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini ada ditangan masyarakat, jika tidak ada kedisplinan maka semuanya akan sia-sia,” ujar Ery Eryansyah.

Baca Juga :  Dewan Dukung Perda Wajib Pakai Masker Bagi Masyarakat

Selain itu juga lanjutnya, saat ini Pemkab Kobar tengah membagikan bantuan sosial bagi masyarakat yang berdampak Covid-19, hal ini pun perlu diawasi bersama dengan harapan masyarakat yang menerima bantuan sosialnya adalah masyarakat yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

” Kami sangat mendukung langkah langkah yang di lakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kobar, dan dukungan itu akan kami tuang dalan pengawasan terutama dalam hal anggaran yang diperuntukan untuk penanganan covid sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2020 tentang penanganan Covid 19,” ujar Ery Eryansyah. (yus)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Pelayanan Kesehatan Milik Perusahaan

DPRD Kobar

Dewan Minta Aparatur Pemerintah Tak Gunakan Hotel Menunggak Pajak

DPRD Kobar

Dewan Dukung Perda Wajib Pakai Masker Bagi Masyarakat

DPRD Kobar

Dewan Ajak Partisipasi Kaum Millennial Tanggulangi Karhutla

DPRD Kobar

Dewan Dorong Aparat Tegas Terhadap Pelaku Karhutla

DPRD Kobar

New Normal, Dewan Dorong Sektor Pariwisata Dihidupkan

DPRD Kobar

Komisi C Dukung Penyelesaian Pembangunan Gedung Serbaguna 

DPRD Kobar

DPRD Kobar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Rapat Gabungan
error: Content is protected !!