Home / Barito

Selasa, 17 Maret 2020 - 12:19 WIB

Polres Barsel Gelar Senam Cuci Tangan Bersama

Buntok,Kalteng ekspres.com – Polres Barito Selatan (Barsel) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat menggelar senam bersama dan cuci tangan enam langkah sesuai dengan standar World Health Organization (WHO) di Halaman Mako Polres Barsel Selasa (17/3/2020).

Kegiatan senam dan cuci tangan di pimpin lamgsung oleh Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK didampingi petinggi polres Barsel dan perwakilan Dinas Kesehatan Barsel.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK mengatakan, sebenarnya kegiatan seperti ini, sudah kita lakukan sejak isu Corona mulai merebak dan dirinya telah meminta anggotanya untuk wajib membawa anti septik.

Baca Juga :  Gubernur Sugianto Sabran Tinjau Ruas Jalan Eks Pertamina di Bartim

“Lalu hari ini kita lanjutkan dengan mengundang Dinas Kesehatan untuk memberikan edukasi bagaimana cara mencuci tangan dengan baik dan benar,” kata Devy kepada Kalteng Ekspres.com disela sela kegiatan.

Ia menambahkan, kemudian dirinya mewajibkan seluruh personel polres Barsel wajib membawa anti septik atau Hand sanitizer atau cairan pencuci tangan.

“Namun karena Hand sanitizer mulai langka dipasaran, sehingga sesuai hasil koordinasi dengan dinas Kesehatan Bisa disiasati dengan Alkohol yang dicampur dengan air, sebagai disinfektan,” katanya.

Dijelaskan Devy, dihari yang sama juga telah dilaksanakan kegiatan yang sama. ” Jadi hari ini serentak Polres Barsel bersama Polsek Polsek melaksanakan senam mencuci tangan secara baik dan benar,” jelasnya.

Baca Juga :  Edar Sabu, Pria Bertato di Kelurahan Melayu Diringkus Polisi

Masih dikatakan, masih dikatakan pria yang akrab dengan awak media itu, menghimbau masyarakat agar bersama sama menjaga kesehatan, hindari bepergian ke tempat yang jauh, yang sekitarnya berpotensi tertular virus Corona.

“Kemudian kami juga menghimbau masyarakat untuk menghindari tempat – tempat keramaian untuk sementara waktu, karena sesuai perintah presiden, hindari tempat – tempat ramai, tempat berkumpulnya masa, dan melakukan beberapa kegiatan di Rumah dengan menggunakan teknologi yang ada,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Sampaikan Dukungan, Warga Sambangi Pos Kotis TMMD

Barito

Seluruh Anggota Polres Barut Dites Urin

Barito

Ditabrak Tongkang Bermuatan Pasir, Perahu Kelotok Tenggelam, Bocah 6 Tahun Hilang

Barito

KPU Bartim Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Bartim

Barito

Menambang di Kawasan IMK, 33 Warga Diciduk Polisi

Barito

Jalan Keakraban, Satgas TMMD Bantu Warga Pasang Batako

Barito

Satgas TMMD Desa Sibung Motivasi Warga Budidaya Ikan

Barito

Personel Sabhara Polres Barut Giat Patroli Keamanan
error: Content is protected !!