Home / Pemkab Kapuas

Rabu, 4 Maret 2020 - 16:55 WIB

Pj Sekda Kapuas Minta OPD Sosialisasikan Germas 

Pj Sekda Kapuas Andres Nuh saat membuka kegiatan rapat forum Germas belum lama ini.

Pj Sekda Kapuas Andres Nuh saat membuka kegiatan rapat forum Germas belum lama ini.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Andres Nuh meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kapuas untuk mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ini sampai kejajaran paling bawah sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Hal ini disampaikannya saat membuka secara resmi forum koordinasi lintas sektor terkait Germas, belum lama ini.

Menurut Sekda, forum ini merupakan upaya Pemkab Kapuas dalam mendukung dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas. Disamping itu sebagai upaya untuk menurunkan faktor resiko penyakit menular terutama di wilayah Kabupaten Kapuas.

Baca Juga :  Vaksinasi Tahap II di Desa Saka Lagun 

“Saya minta melalui kegiatan ini agar seluruh elemen-elemen Pemerintah dan masyarakat dapat bekerja sama guna melaksanakan maupun mensosialisasikan Germas ini, sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama dalam hal menjaga kesehatan,” kata Andres Nuh.

Diakhir sambutannya, Pj Sekda mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Germas sehingga tercipta masyarakat Kapuas yang selalu sehat dan cerdas.

Sementara itu Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappeda Litbang Provinsi Kalteng Tukas Umar selaku narasumber dalam kegiatan tersebut menerangkan, ada beberapa tujuan dalam kegiatan pelaksanaan Germas ini, yaitu menurunkan beban penyakit menular dan tidak menular, menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit serta menghindarkan beban finansial penduduk untuk pengeluaran kesehatan.

Baca Juga :  Stabilitas Harga, DKPP Kapuas Gelar Gerakan Pangan Murah 

Sedangkan tujuan khusus dari Germas ini lanjut dia, untuk meningkatkan aktivitas fisik, meningkatkan perilaku sehat dan juga peningkatan edukasi hidup sehat. (di/hm)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kapuas

Tujuh Desa di Kapuas Tengah Direndam Banjir

Pemkab Kapuas

Pasien Positif Covid-19 Kapuas Bertambah Jadi 5 Orang

Pemkab Kapuas

Tim Satgas Covid-19 Kapuas Awasi Keluar Masuk Warga di Perbatasan

Pemkab Kapuas

Pj Bupati Kapuas Tutup Jambore Kader PKK, Ini Pesannya 

Pemkab Kapuas

Sekda Kapuas Pimpin Rakor HET Gas Elpiji bersama Para Agen

Pemkab Kapuas

Diberi Waktu 3 Hari, Pedagang Ikan Harus Tempati Lokasi Baru

Pemkab Kapuas

Ribuan Warga Meriahkan Pawai Budaya Kapuas

Pemkab Kapuas

Pj Bupati Kapuas Panen Raya di Desa Warna Sari