Home / DPRD Kota

Senin, 9 Maret 2020 - 19:50 WIB

Pemerintah Diminta Berdayakan Pengusaha Lokal

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Khemal.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Khemal.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk memberdayakan potensi pengusaha lokal agar mampu bersaing dengan pengusaha dari luar daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, H M Khemal Nasery, di Palangka Raya, Senin (9/3).

“Pemerintah kota harus memaksimalkan keberadaan para pengusaha lokal dalam perannya membangun perekonomian di tengah pesatnya pembangunan nasional di ibu kota Provinsi Kalteng ini,” ujar Khemal.

Baca Juga :  Dewan Dorong Stimulus Bagi Masyarakat

Menurut Khemal, dalam hal ini pemerinta harus merangkul pengusaha lokal, salah satunya dengan menjadi mediator antara pengusaha dan investor. Selain menjadi mediator, pemerintah juga dapat berperan dengam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

“Penyedian SDM unggul ini berkenan dengan standar kompetensi seorang pengusaha, khusunya yang bergerak bidang proyek konstruksi agar memiliki manajemen yang professional,” jelasnya.

Ia mengakui pembangunan infrastruktur kepemimpinan Fairid Nafarin – Umi Mastikah berkembang cukup pesat dan mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Baca Juga :  Warga Diminta Vaksin Rabies Hewan Peliharaan

“Kesempatan ini harus bisa dimanfaatkan pemerintah dalam membantu keberlangsungan para pengusaha lokal. Jangan sampai mereka hanya menjadi penonton dan terus menggunakan jasa para pengusaha luar,” ucap politisi Golkar ini.

Khemal meminta agar para pengusaha lokal bisa mempersiapkan diri menghadapi kemajuan pembangunan dan persaingan usaha saat ini. Dengan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas diri, bukan hal yang mustahil maka pemerintah akan terus menggunakan jasa para pengusaha lokal tersebut. (via)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Kebersihan Lingkungan Menjadi Kunci Mencegah Banjir

DPRD Kota

Pemprov Kalteng Dinilai Perhatian Terhadap Infrastruktur Kota

DPRD Kota

Ketua DPRD Akui Kinerja Fairid dan Umi

DPRD Kota

Target Pemerataan Pembangunan melalui RPJMD

DPRD Kota

Siswa Diminta Jaga Kondisi Kesehatan Jelang Ujian

DPRD Kota

DPRD Kota Apresiasi 19 Kelurahan Masuk Zona Hijau

DPRD Kota

Manfaatkan Taksi Bandara Usai Dinas Luar Kota

DPRD Kota

Legislator Ini Dukung Kesenian Tradisional Dilestarikan