Home / Katingan

Sabtu, 8 Februari 2020 - 16:32 WIB

Guru SD Tewas Laka Tunggal di Jembatan Kasongan

Jasad korban saat dievakuasi ke RSUD Mas Amsyar Kasongan Jumat (7/2/2020) tadi malam.

Jasad korban saat dievakuasi ke RSUD Mas Amsyar Kasongan Jumat (7/2/2020) tadi malam.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Seorang aparatur sipil negara (ASN) Katingan bernama Taufik Rahman (33) tewas mengenaskan seusai mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor Yamaha Mio J Nopol KH 6147 NP di atas jembatan Kasongan Jalan Tjilik Riwut KM 01, Jumat (7/2/2020) malam, sekitar pukul 22.30 WIB. Korban tewas karena luka robek dan retak pada bagian belakang kepala.

Diduga kuat, korban yang berprofesi sebagai guru Sekolah Dasar (SD) Negeri Desa Kuluh Habuhus yang tinggal di Jalan Kenangan No. 101, Rt. 002 Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan ini, mengalami kecelakan tunggal karena mengendarai sepeda motor dalam kondisi terpengaruh minuman keras (miras).

Baca Juga :  Dilintas Truk Fuso, Ruas Jalan Jembatan Arut Macet Total

Kapolres Katingan, AKBP, Andri Siswan Ansyah, S.IK melalui Kasat Lantas Polres Katingan, AKP Waryono ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian laka tunggal tersebut.

Ia menjelaskan, peristiwa ini terjadi berawal saat  korban mengendarai sepeda motor dalam kondisi mabuk minuman beralkohol melaju dari arah Kasongan menuju Palangka Raya.

Ketika melintas di lokasi kejadian, korban yang saat itu mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi kehilangan kendali dan menyenggol trotoar sebelah kiri jalan dari arah Kasongan – Palangka Raya. Sehingga mengakibatkan pengendara sepeda motor ini terpental dan motor yang dikendarai terseret sejauh 12 meter hingga ia tewas di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Polres Katingan Munahkan Ratusan Botol Miras

“Korban ini laka tunggal karena tidak konsentrasi dan berhati hati saat mengendarai sepeda motor lantaran pengaruh minuman keras sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut,”ungkap Waryono.

Seusai kejadian lanjut dia, korban langsung di evakuasi ke RSUD Mas Amsyar Kasongan. Sementara sepeda motornya telah diamankan di Kantor Satlantas Polres Katingan. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Tragis, Dua Pemotor Tabrakan, Satu Tewas Terbakar

Katingan

Jalan Trans Kalteng Diberlakukan Sistem Buka Tutup

Katingan

Satu Keluarga Pengedar Sabu Hampalit Diringkus Polisi

Katingan

Laka Tunggal, Pengendara Motor Tewas di tempat 

Katingan

Pilkades Serentak Harus Tetap Patuhi Prokes

Katingan

Warga Sanaman Mentikei Keluhkan Kerusakan Jalan Antar Desa 

Katingan

Pengedar 208 Paket Sabu Disergap di Karya Unggang

Katingan

PWKI Katingan Kunjungi Yayasan JAM