Home / Metro Palangka Raya

Sabtu, 7 Desember 2019 - 13:02 WIB

Tiga Komplotan Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi 

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Satuan Reserse Kriminal ( Satreskrim) Polresta Palangka Raya meringkus komplotan pencurian dengan pemberatan (Curat) di Jalan G.Obos XIX Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya, Kamis (5/12/2019) siang.

Ketiga pelaku yang dua diantaranya masih di bawah umur ini berinisial AB (14), RM (15) dan satu dewasa berinisial AF (34).

Dalam melancarkan aksinya modus ketiga pelaku ini mengincar motor yang sedang terparkir tanpa dikunci stang. Kemudian motor di dorong selanjutnya di ganti cat warna dan plat nomor.

Baca Juga :  Satu Kurir Sempat Sembunyikan Sabu di Celana Dalam

“Mereka merubah semua cat kendaraan dan plat nomor dan selanjutnya motor tersebut di jual dengan harga murah,” ungkap Kasat Reskrim AKP Nandi Indra Nugraha, Sabtu (7/12/2019) siang.

Motor yang sudah tidak sesuai dengan bentuk awal lanjut Nandi, di posting di media sosial facebook lewat forum jual beli online Palangka Raya.

Dari tangan ketiganya petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa empat unit sepeda motor antara lain Yamaha Mio warna hitam KH 6277 FO, dan Honda beat warna putih merah dengan plat nomor KH 2937 TT, Suzuki satria F warna biru serta Honda scopy warna hitam tanpa plat nomor.

Baca Juga :  Polda Kalteng Bekuk Pengedar 300 Gram Sabu di Kotim

“Kini para pelaku beserta barang bukti sudah di amankan di Mapolresta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya ini ketiga pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang curat dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tandas Kasat Reskrim. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Debat Pertama Cagub/Cawagub Kalteng Terapkan Protokol Kesehatan

DPRD Kota

DPRD Kota dan Pemko Sepakati Raperda Inisiatif

DPRD Kota

Dewan Kota Gagas Perda Tata Cara Penanganan DBD

Hukum Kriminal

Ditsamapta Polda Kalteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Metro Palangka Raya

Miris..Pria Terlantar Ditemukan Tewas di Rumah Persinggahan

Metro Palangka Raya

Kantor Disperindagkop Kalteng Diamuk Jago Merah

Metro Palangka Raya

Rumah Warga Pahandut Berkobar

Metro Palangka Raya

Sabu Seberat 990 Gram Kembali Dimusnahkan
error: Content is protected !!