Home / Metro Palangka Raya

Sabtu, 7 Desember 2019 - 13:02 WIB

Tiga Komplotan Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi 

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Satuan Reserse Kriminal ( Satreskrim) Polresta Palangka Raya meringkus komplotan pencurian dengan pemberatan (Curat) di Jalan G.Obos XIX Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya, Kamis (5/12/2019) siang.

Ketiga pelaku yang dua diantaranya masih di bawah umur ini berinisial AB (14), RM (15) dan satu dewasa berinisial AF (34).

Dalam melancarkan aksinya modus ketiga pelaku ini mengincar motor yang sedang terparkir tanpa dikunci stang. Kemudian motor di dorong selanjutnya di ganti cat warna dan plat nomor.

Baca Juga :  Indro Wiyono Jabat Wakapolda Kalteng

“Mereka merubah semua cat kendaraan dan plat nomor dan selanjutnya motor tersebut di jual dengan harga murah,” ungkap Kasat Reskrim AKP Nandi Indra Nugraha, Sabtu (7/12/2019) siang.

Motor yang sudah tidak sesuai dengan bentuk awal lanjut Nandi, di posting di media sosial facebook lewat forum jual beli online Palangka Raya.

Dari tangan ketiganya petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa empat unit sepeda motor antara lain Yamaha Mio warna hitam KH 6277 FO, dan Honda beat warna putih merah dengan plat nomor KH 2937 TT, Suzuki satria F warna biru serta Honda scopy warna hitam tanpa plat nomor.

Baca Juga :  Pusing Bayar Angsuran Bank, Pedagang Sendal Nekat Menjambret

“Kini para pelaku beserta barang bukti sudah di amankan di Mapolresta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya ini ketiga pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang curat dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tandas Kasat Reskrim. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pemberlakuan Sanksi Pelanggaran Protokol Kesehatan Dinilai Sudah Tepat

Metro Palangka Raya

Pelajar MTs Sempat Melawan Saat Dibegal Tiga Pelaku

Metro Palangka Raya

Polda Kalteng Tangkap 9 Orang Pelaku Penganiayaan di Sampit

Metro Palangka Raya

Luka Parah, Pensiunan ASN Akhirnya Meninggal Dunia

DPRD Kota

Cegah Curat, Warga Diminta Tingkatkan Keamanan

Metro Palangka Raya

Pembunuhan di Gunung Mas Dipicu Asmara Cinta Segi Tiga

DPRD Kota

Pastikan Bantuan Korban Kebakaran Tepat Sasaran

Metro Palangka Raya

Dikira Terjangkit Virus Corona, Pria Ini Bikin Heboh Pengunjung Warung