Home / Pemkab Kobar

Rabu, 30 Oktober 2019 - 19:13 WIB

11 November, Kobar Buka Pendaftaran CPNS

Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati bersama stafnya saat memperlihatkan tempat pelaksanaan ujian tes CPNS sistem CAT di Aula BKPP setempat Rabu (30/10/2019).

Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati bersama stafnya saat memperlihatkan tempat pelaksanaan ujian tes CPNS sistem CAT di Aula BKPP setempat Rabu (30/10/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) dipastikan kembali membuka lowongan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS)  akhir tahun ini. Rencananya pendaftaran CPNS tersebut  di mulai pada tanggal 11 November 2019 mendatang, dengan jumlah formasi yang diperebutkan sebanyak 141.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar Aida Lailawati mengatakan, Kemenpan RB telah mengumumkan formasi CPNS di seluruh Indonesia. Termasuk Kabupaten Kobar yang mendapat 141 formasi yang terdiri dari 61 tenaga pendidikan, 57 tenaga kesehatan dan 23 tenaga teknis.

Baca Juga :  Wabup Kobar Turut Meriahkan Millenial Road Safety

“Setelah pengumuman kuota CPNS di masing-masing daerah, selanjutnya persiapan untuk membuka pendaftaran yang di mulai tanggal 11 November 2019 mendatang,” kata Aida Lailawati kepada awak media, Rabu (30/10).

Pendaftaran CPNS tersebut nanti bakal dilakukan secara online. Sehingga masyarakat bisa mengakses informasi melalui situs resmi.

“Masyarakat bisa mempersiapkan diri, untuk menyiapkan sejumlah persyaratan yang dibutuhkan, mulai dari ijazah dan sebagainya. Sehingga pada saatnya tak lagi kebingungan,” ujarnya.

“Perlu diketahui  bahwa tahun ini, pendaftar hanya boleh mendaftar satu formasi dan tidak boleh melamar di berbagai daerah, cukup satu formasi dan satu instansi saja. Karena jika mendaftar ke banyak instansi, bisa gugur,” ujarnya.

Baca Juga :  Bambang Purwanto Sebut Tim Dokter dan Perawat Pahlawan Bangsa

Karena itu ia menyarankan agar calon peserta yang melamar untuk memilih sesuai formasi dengan bidang keahlian masing-masing. Serta pilihlah peluang yang pendaftarnya sedikit.

“Proses penerimaan CPNS seperti biasanya memerlukan tahapan panjang. Karena setelah penerimaan yang dilakukan, nanti ada seleksi berkas. Dan proses pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) pada bulan Februari 2020 mendatang, ” tandasnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kobar Tetapkan Status Siaga Karhutla

Pemkab Kobar

Pj. Bupati Kobar Dukung Kerja sama Dua Perbankan 

Pemkab Kobar

Bupati Kobar: Masyarakat Bisa Melaksanakan Salat Idul Fitri 1441 Hijriah

Pemkab Kobar

Sempat Delay, Kedatangan Jemaah Haji Kobar Disambut Haru

Pemkab Kobar

Kobar Raih Penghargaan EKP Tertinggi Nasional

Pemkab Kobar

Sekda Pimpin Rakor Sambut Kunjungan Wakil Presiden

Pemkab Kobar

Pasien Dalam Pengawasan di Pangkalan Bun Bertambah 2 Orang

Pemkab Kobar

Percepat Penyaluran DAK Fisik dan DD