Home / Pemkab Kobar

Rabu, 30 Oktober 2019 - 19:13 WIB

11 November, Kobar Buka Pendaftaran CPNS

Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati bersama stafnya saat memperlihatkan tempat pelaksanaan ujian tes CPNS sistem CAT di Aula BKPP setempat Rabu (30/10/2019).

Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati bersama stafnya saat memperlihatkan tempat pelaksanaan ujian tes CPNS sistem CAT di Aula BKPP setempat Rabu (30/10/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) dipastikan kembali membuka lowongan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS)  akhir tahun ini. Rencananya pendaftaran CPNS tersebut  di mulai pada tanggal 11 November 2019 mendatang, dengan jumlah formasi yang diperebutkan sebanyak 141.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar Aida Lailawati mengatakan, Kemenpan RB telah mengumumkan formasi CPNS di seluruh Indonesia. Termasuk Kabupaten Kobar yang mendapat 141 formasi yang terdiri dari 61 tenaga pendidikan, 57 tenaga kesehatan dan 23 tenaga teknis.

Baca Juga :  Taman Cerdas Pangkalan Bun Park Dijadikan Lokasi Wisata Layak Anak

“Setelah pengumuman kuota CPNS di masing-masing daerah, selanjutnya persiapan untuk membuka pendaftaran yang di mulai tanggal 11 November 2019 mendatang,” kata Aida Lailawati kepada awak media, Rabu (30/10).

Pendaftaran CPNS tersebut nanti bakal dilakukan secara online. Sehingga masyarakat bisa mengakses informasi melalui situs resmi.

“Masyarakat bisa mempersiapkan diri, untuk menyiapkan sejumlah persyaratan yang dibutuhkan, mulai dari ijazah dan sebagainya. Sehingga pada saatnya tak lagi kebingungan,” ujarnya.

“Perlu diketahui  bahwa tahun ini, pendaftar hanya boleh mendaftar satu formasi dan tidak boleh melamar di berbagai daerah, cukup satu formasi dan satu instansi saja. Karena jika mendaftar ke banyak instansi, bisa gugur,” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Kobar Turut Meriahkan Millenial Road Safety

Karena itu ia menyarankan agar calon peserta yang melamar untuk memilih sesuai formasi dengan bidang keahlian masing-masing. Serta pilihlah peluang yang pendaftarnya sedikit.

“Proses penerimaan CPNS seperti biasanya memerlukan tahapan panjang. Karena setelah penerimaan yang dilakukan, nanti ada seleksi berkas. Dan proses pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) pada bulan Februari 2020 mendatang, ” tandasnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Wabup dan Gubernur Apresiasi Penyaluran Bantuan Pusat

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Kembali Salurkan Masker Kain kepada Masyarakat

Pemkab Kobar

Begoyap dan Bejaja Wadai Dihentikan Sementara

Pemkab Kobar

Pariwisata Kobar Jadi Perhatian Jakarta Marketing Week 2019

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Tetapkan SPBU Subsidi Nelayan di Keraya

Pemkab Kobar

Bupati Ancam Tindak Tegas Penimbun Masker

Pemkab Kobar

Cegah Corona, CFD Ditiadakan Kecuali Kobar Expo

Pemkab Kobar

Bupati Nurhidayah: Jangan Kucilkan Keluarga Pasien Covid-19
error: Content is protected !!